Resmi Pecat Graham Potter, Chelsea Dekati Julian Nagelsmann

Setelah resmi memecat Graham Potter, Chelsea dikabarkan mendekati mantan pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann.

Chelsea resmi mendepak Graham Potter dari kursi manajer pada Minggu (2/3/2023) malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Potter dipecat setelah Chelsea kalah 0-2 dari Aston Villa pada laga pekan ke-29 kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League.

Itu adalah kekalahan ke-8 Chelsea sejak dilatih Potter yang menggantikan Thomas Tuchel pada September tahun lalu.

Bersama Potter, The Blues melakoni 22 laga di semua kompetisi dengan hasil tujuh kemenangan, tujuh imbang, dan delapan kekalahan.

Kekalahan dari Aston Villa pun membuat Chelsea semakin jauh dari zona Eropa.

The Blues kini tertahan di peringkat 11 klasemen Liga Inggris berbekal raihan 38 poin.

Usai memecat Graham Potter, Chelsea dikabarkan langsung mendekati Julian Nagelsmann. Kabar ini disampaikan oleh pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano.

Romano menyebut, Nagelsmann adalah kandidat teratas untuk menggantikan Potter.

“Chelsea mendekati Nagelsmann sebagai kandidat teratas,” tulis Romano di Twitter.

Pelatih Bayern Muenchen Julian Nagelsmann mendampingi timnya pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021-2022 kontra Villarreal di Stadion Allianz, Jerman, 12 April 2022.

Romano menambahkan, manajemen The Blues saat ini sedang melakukan diskusi internal untuk membuat keputusan terbaik soal penerus Potter.

Pelatih Sporting Lisbon, Ruben Amorim, juga masuk kandidat, sedangkan Mauricio Pochettino belum menjalin komunikasi dengan Chelsea.

Apabila Julian Nagelsmann benar-benar merapat ke Stamford Bridge, hal ini akan menarik karena Chelsea dan Bayern Muenchen seperti bertukar pelatih.

Nagelsmann baru saja kehilangan pekerjaan usai dipecat Bayern dan penggantinya adalah Thomas Tuchel yang dipecat Chelsea awal musim ini.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *