Bertolak Ke Sulbar, Wapres Tinjau Pembangunan Pascagempa Mamuju

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin didampingi Wury Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis, 23 Februari 2023. Wapres diagendakan meninjau rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa di Mamuju.

Wapres beserta rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Bandar Udara Tampa Padang Mamuju, Sulbar pada pukul 10.00 WIB. Wapres menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU.

Wapres kurang lebih menempuh perjalanan udara selama 2 jam 25 menit, dan akan tiba di Bandar Udara Tampa Padang Mamuju pukul 13.25 WITA. Wapres akan disambut oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar Akmal Malik dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulbar, seraya diiringi Tarian Selamat Datang.

Selanjutnya, pukul 14.30 WITA, Wapres didampingi oleh Pj Gubernur Sulawesi Barat menuju SMKN 1 Rangas, Jalan Abdul Malik Pattana Endeng, Rangas, Kecamatan Simboro dan Kepulauan dengan berkendara mobil. Di lokasi tersebut, Wapres akan meninjau proyek rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa, serta memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada Anak Tidak Sekolah (ATS).

Selepas peninjauan, Wapres menuju Hotel D’Maleo Mamuju untuk memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting di Sulbar yang akan diselenggarakan pukul 16.00 WITA.

Pada pukul 11.00 WITA, Jumat, 24 Februari 2023, Wapres meninjau kegiatan Posyandu sekaligus memberikan bantuan pangan untuk mencegah stunting di Posyandu Siola Matahari.

Selanjutnya, Wapres direncanakan melakukan salat Jumat di Masjid Baitul Anwar. Setelah seluruh rangkaian kegiatan kunker selesai dilaksanakan, pukul 14.30 WITA, Wapres dan rombongan diagendakan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat yang sama.

Turut mendampingi Wapres dalam kunker ini, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Sekretaris Utama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Tavip Agus Rayanto, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Arif R Marbun, R Gatot Prio Utomo, Zumrotul Mukaffa, dan Sukriansyah S Latief.

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Detik.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *