Danil Josse Pratama Tereliminasi dari Indonesian Idol 2023

Kontestan Indonesian Idol, Danil Josse Pratama harus tersingkir dari ajang Indonesian Idol 2023.

Danil tak bisa melangkah ke babak selanjutnya setelah gagal dalam Spektakuler Show 3 tadi malam, Senin (20/2/2023).

Tersingkirnya Danil Josse Pratama diumumkan melalui Instagram @indonesiaidolid dengan mengunggah beberapa fotonya di panggung Indonesian Idol.

“Terima kasih @danilpratama_99 sukses terus dan tetap berkarya ya,” tulis Instagram Indonesian Idol, dikutip Kompas.com, Selasa (21/2/2023).

Pada hasil voting semalam, Danil mendapatkan hasil terendah sehingga membuatnya harus meninggalkan panggung Indonesian Idol 2023.

Dalam penampilannya, di babak Spektakuler Show 3 membawakan lagu penyanyi Krisdayanti berjudul “I’m Sorry Goodbye”.

Penampilan Danil saat itu sempat mendapat komentar kurang baik dari para juri.

Meski Danil dengan sangat lancar, juri menilai penampilannya saat itu belum maksimal.

David Bayu mengakui Danil bagus ketika menyanyikan lagu “Im Sorry Goodbye” dengan warna suaranya, tetapi tidak ada yang spektakuler dari apa yang ditampilkannya malam itu.

“Kalau style musik atau lagu kayak gini sudah dilahap Danil dengan enak sih sebenarnya kalau menyanyikan lagu-lagu dengan style kayak gini,” kata David Bayu.

“Saya merasa biasa aja Danil barusan kamu nyanyiin, enggak ada spektakuler-spektakulernya buat saya karena ini sudah ajang spektakuler. Kamu sudah masuk di sini 12 besar nih Nil, tapi kalau perfom secara nyanyi benar ya benar aja. Spektakuler enggak. Itu menurut saya,” lanjut David.

Hal yang sama juga diungkap oleh Anang Hermansyah.

“Jadi gini nyanyinya benar-benar aja. Kamu tuh kelebihannya adalah memang timber vokal ya, khas banget suara kamu. Tapi di sini kamu kayak enggak bisa dalamin lagu ini bagaimana dia di depan harus seperti apa dan di belakang harus seperti apa,” ucap Anang.

“Ini yang datar saja. Makanya sampai mas David ngomongnya kesannya jadi landai dan biasa aja. Harapannya pada saat ini dinyanyikan Krisdayanti kamu bisa memberikan satu gambaran baru tentang lagu ini yang lebih menarik kalau cowok menyanyikan,” tutur Anang.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Tribun Sumsel

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *