Timnas U20 Indonesia Vs Selandia Baru, Alasan STY Langsung Mainkan Ferrari

Pelatih timnas U20 Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan alasan Muhammad Ferrari langsung dimainkan meski baru bergabung.

Ferrari mengisi starting line-up timnas U20 Indonesia saat melawan Selandia Baru pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (19/2/2023).

Pertandingan tersebut digelar sebagai persiapan menuju Piala Asia U20 dan Piala Dunia U20 2023. Laga ini diikuti oleh 4 tim, yakni Indonesia, Selandia Baru, Fiji, dan Guatemala.

Selain mengikuti laga uji coba, timnas U20 Indonesia juga menjalani pemusatan latihan (TC) yang dimulai sejak 1 Februari 2023.

Baca juga: Shin Tae-yong Minta Timnas U20 Indonesia Tak Lempar Tanggung Jawab

Shin Tae-yong memanggil 30 pemain, tetapi tidak semua langsung bergabung karena belum dilepas klub masing-masing.

Salah satunya Muhammad Ferrari yang baru diizinkan bergabung ke timnas U20 Indonesia pada Sabtu (18/2/2023) atau sehari menjelang laga melawan Selandia Baru.

Namun, Shin Tae-yong langsung memainkan Ferrari sejak menit pertama. Pemain berusia 19 tahun itu pun tak menyia-nyiakan kesempatan. Ia berhasil mencetak gol.

Shin Tae-yong mengungkapkan alasannya langsung menurunkan Ferrari. Menurutnya, Ferrari dalam kondisi prima karena sebelumnya tampil reguler bersama Persija di Liga 1.

Baca juga: Shin Tae-yong Akui Lini Depan Timnas U20 Indonesia Tumpul

Pelatih asal Korea Selatan itu juga ingin menilai penampilan Muhammad Ferrari saat membantu lini pertahanan timnas U20 Indonesia.

“Ferrari memang bermain di kompetisi juga, jadi kondisi dia bagus,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers yang turut dihadiri Kompas.com, Minggu (19/2/2023).

“Walaupun terlambat gabung, tapi saya mau melihat Ferrari apakah bisa membawa lini pertahanan timnas U20 Indonesia bagus atau tidak,” ucapnya.

“Jadi, saya masukkan dia dalam permainan,” tutur Shin Tae-yong melanjutkan.

Muhammad Ferrari mencetak satu-satunya gol untuk timnas U20 Indonesia saat melawan Selandia Baru yang berakhir dengan kekalahan 1-2.

Timnas U20 Indonesia selanjutnya akan mengakhiri laga persahabatan dengan melawan Guatemala pada Selasa (21/2/2023) pukul 19.30 WIB.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *