Kunjungan ke Aceh, Jokowi akan Resmikan Pabrik Pupuk hingga Serahkan KUR

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh, Jumat (10/2/2023). Jokowi diagendakan meresmikan pabrik NPK PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) hingga menyerahkan kredit usaha rakyat (KUR).

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi lepas landas dari Pangkalan TNI AU Soewondo, Kota Medan sekitar pukul 07.35 WIB.

Kedatangan Jokowi di Bandara Malikussaleh, Kabupaten Aceh Utara disambut oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, Pangdam I/Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan, dan Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar.

Di Aceh, Jokowi akan melakukan sejumlah agenda kerja yang diawali dengan mengunjungi Pasar Batuphat Timur, Kota Lhokseumawe. Di pasar tersebut, dia akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang.

Selepas itu, Jokowi dijadwalkan menuju pabrik NPK PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) di Kabupaten Aceh Utara untuk meresmikannya.

Kepala Negara kemudian akan menuju halaman PT PIM untuk menyerahkan kredit usaha rakyat (KUR) 2023 dan meluncurkan kartu tani digital untuk pupuk bersubsidi.

Selanjutnya, Jokowi direncanakan untuk melakukan pertemuan dengan para milenial di Gedung Pertemuan PT Pupuk Iskandar Muda. Pada sore harinya, Jokowi akan kembali menuju Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara melalui Bandara Malikussaleh.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan tersebut antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Kunjungi Mal di Medan, Jokowi Ajak Sedah Mirah-Al Nahyan Main dan Belikan Pakaian

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi DeliPark Mall, Kota Medan, disela-sela kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatra Utara, Kamis 9 Februari 2023. Kali ini, Jokowi mengajak kedua cucunya, Sedah Mirah dan Panembahan Al Nahyan, serta Bobby Nasution.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, kedatangan Jokowi disambut antusiasme pengunjung di sana. Suasana mal yang semula sepi, seketika ramai, tidak sedikit masyarakat yang memanggil Presiden dan meminta untuk berfoto bersama.

Ayin, salah satu pengunjung mengungkapkan bahwa dirinya yang sedang jalan-jalan di mal tersebut merasa senang bisa bertemu dan foto bersama Jokowi.

“Kebetulan banyak tengok orang jerit-jerit ‘Bapak, bapak’ gitu, oh rupanya Bapak Presiden, senang sekali bisa bertemu dan foto dengan orang nomor satu di Indonesia,” kata Ayin dikutip dari siaran pers, Jumat (10/2/2023).

Selain itu, pengunjung lainnya, Yohana, mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka bisa bertemu dengan Jokowi.

“(Seperti) mimpi bang, lagi stress soal kerjaan tiba-tiba jumpa, soalnya tadi lewat dari kantor cuman lihat doang enggak bisa jumpa,” ucapnya.

Kunjungi Wahana Permainan Anak

Sementara itu, di mal tersebut, Jokowi mengunjungi salah satu wahana permainan di sana untuk menemani kedua cucunya bermain.

Setelahnya, Jokowi mengunjungi beberapa toko pakaian dan membelikan celana olahraga warna merah muda dan kaus olahraga berwarna hitam untuk cucunya.

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *