Hasil Akhir Inter vs Milan: Lautaro Martinez Cetak Gol Kemenangan

Inter Milan sukses mengalahkan AC Milan dengan skor 1-0 dalam laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (6/2) dini hari WIB.

Inter Milan membuka keunggulan atas AC Milan di menit ke-34 lewat Lautaro Martinez. Martinez memanfaatkan umpan sepak pojok yang dilepaskan Hakan Calhanoglu. Martinez berdiri bebas menyundul bola tanpa bisa dihalau oleh kiper Milan, Ciprian Tatarusanu.

Gol Lautaro Martinez itu jadi pembeda antara Inter dan Milan di babak pertama.

Harry Kane, Pencetak Gol Terbanyak Tottenham dan Masuk ‘Club 200’
Tertinggal 0-1 di babak pertama, Milan coba lebih gencar menekan Inter di babak kedua. Sejumlah pemain pengganti dimasukkan yaitu Brahim Diaz, Rafael Leao, dan Alexis Saelemaekers.

Namun para pemain anyar itu belum juga mengangkat performa Milan. Rossoneri belum juga mendapatkan tembakan tepat sasaran hingga pertandingan menyisakan 20 menit terakhir.

Sebaliknya Inter yang coba mengunci kemenangan dengan mencari gol kedua juga belum berhasil menuntaskan misinya. Karena itu mereka memutuskan memainkan Romelu Lukaku dan Marcelo Brozovic di 20 menit akhir sebagai tenaga baru untuk membongkar pertahanan Milan.

Pada menit ke-75, Rafael Leao yang memimpin serangan cepat Milan berhasil mengirim umpan matang ke arah Olivier Giroud. Namun kesalahan Giroud dalam menguasai bola membuat peluang itu terbuang. Di menit ke-78, tendangan bebas Giroud juga masih melenceng dari sasaran.

Saat pertandingan memasuki menit ke-89, Martinez kembali menggetarkan gawang Milan. Namun gol ini dinyatakan offside oleh wasit Davide Massa.

Di masa injury time, Lukaku melepaskan tembakan mendatar ke arah tiang jauh tetapi bisa ditepis oleh Tatarusanu. Skor 1-0 untuk Inter bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2)

Andre Onana; Milan Skriniar, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu (Roberto Gagliardini 89), Henrikh Mkhitaryan (Marcelo Brozovic 71), Federico Dimarco (Robin Gosens 71); Lautaro Martinez, Edin Dzeko (Romelu Lukaku (71)

AC Milan (3-5-2)

Ciprian Tatarusanu; Pierre Kalulu, Simon Kjaer (Ante Rebic 86), Matteo Gabbia (Malick Thiaw 71); Davide Calabria (Alexis Saelemaekers 55), Junior Messias (Brahim Diaz 46), Sandro Tonali, Rade Krunic, Theo Hernandez; Divock Origi (Rafael Leao 55), Olivier Giroud.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *