Beyonce Resmi Jadi Pemenang Grammy Terbanyak dalam Sejarah

Beyonce resmi menjadi musisi dengan piala Grammy terbanyak sepanjang sejarah. Rekor terbaru Beyonce itu dicetak dalam Grammy Awards 2023 yang berlangsung di Crypto.com Arena, Los Angeles, California, Minggu (5/2) malam waktu AS.

Hingga berita ini ditulis, Beyonce telah memenangkan empat piala, yakni Best Dance/Electronic Recording untuk Break My Soul, Best Traditional R&B Performance untuk Plastic Off the Sofa, dan Best Song Written for Visual Media untuk Be Alive.

Piala Best Dance/Electronic Music Album untuk Renaissance juga ia menangkan pada malam itu dan membuatnya kini memiliki 32 piala Grammy Awards dan menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah.

“Terima kasih banyak. Saya mencoba untuk tidak terlalu emosional. Saya mencoba menikmati malam ini,” kata Beyonce sambil menahan tangis.

“Saya ingin berterima kasih kepada Tuhan karena melindungi saya, terima kasih. Saya ingin berterima kasih kepada paman Johnny yang tidak ada di sini, tapi bersama kami di dalam hati.”

“Terima kasih juga kepada orang tua saya karena mencintai saya, mendukung, kepada suami dan tiga anak saya yang menonton ini,” kata Beyonce.

Sebelumnya, rekor dipegang musisi musik klasik Georg Solti yang memenangkan 31 piala Grammy Awards. Best Opera Recording menjadi piala Grammy terakhir yang ia menangkan sebelum emninggal dunia.

Dalam Grammy Awards 2023, Beyonce memimpin dengan sembilan nominasi. Hal itu menempatkannya dalam posisi seri untuk nominasi Grammy sepanjang masa bersama suaminya, Jay-Z, masing-masing 88.

Perhitungan bagi Beyonce termasuk untuk proyek pra-solonya sebagai anggota Destiny’s Child.

Menjelang malam puncak Grammy Awards 2023, dia telah memenangkan 28 Grammy, membuatnya menjadi artis wanita paling banyak mendapatkan penghargaan dalam sejarah penghargaan tersebut.

Sedangkan sang suami, Jay-Z telah memenangkan 24 Grammy. Dia sebelumnya memegang gelar dengan nominasi terbanyak, dengan 83 nominasi sebelum 2023.

Tahun ini menandai nominasi pertama Beyonce dalam Best Dance/Electronic Recording, bersama dengan penghargaan R&B dan bidang umumnya. Rilisan Renaissance dimasukkan ke Best Dance/Electronic Recording daripada bersaing untuk Best R&B Album.

Dikreditkan sebagai penulis lagu di Renaissance, Jay-Z juga dinominasikan bersama Beyoncé untuk Album of the Year dan Song of the Year.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *