Jakarta Diguyur Hujan hingga Jumat Pagi, 1 RT di Jakbar Banjir Setinggi 30 Cm

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat mengguyur sejumlah wilayah DKI Jakarta pada Jumat (3/2/2023) dini hari hingga pagi. Kondisi ini menyebabkan banjir di wilayah Jakarta Barat.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan, hingga pukul 09.00 WIB, tercatat hanya ada 1 RT yang tergenang banjir.

Adapun wilayah yang terdampak banjir yakni 1 RT di Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat. Ketinggian genangan air mencapai 30 cm. Banjir ini disebabkan tingginya curah hujan.

Sebagai upaya penanganan, BPBD DKI Jakarta telah mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan dengan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat.

“Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat,” kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangan resminya, Jumat.

Kontak Darurat 112

Isnawa juga mengimbau, masyarakat diminta agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan.

“Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam nonstop,” tambah Isnawa.

 

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *