IHSG Diprediksi Perkasa di Penutupan 2022

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Jumat (30/12).

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova menyebut penguatan terjadi karena posisi candle hammer pada perdagangan lalu masih ditutup di atas 6.800 sebagai support psikologis terdekat.

“IHSG mestinya akan rebound,” katanya dikutip dari riset hariannya.

Menurutnya, saat ini IHSG berada dalam momentum bullish. Bullish merupakan kondisi ketika harga saham cenderung mengalami penguatan secara berkelanjutan pada satu periode tertentu.

“IHSG diperkirakan akan menguji kembali resisten Fibonacci terdekat di 6.923 dan penutupan harian di atas level ini akan membuka jalan untuk melanjutkan tren naik sebelumnya menuju 7.009,” ujarnya.

Ivan memperkirakan hari ini IHSG bergerak dalam rentang support 6.800 dan resistance 7.009. Saham pilihannya adalah ADRO, ASII, dan INCO.

Sementara itu CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menilai pergerakan IHSG masih stabil di pengujung 2022.

“Akhir pekan yang terakhir di 2022 pola gerak IHSG masih memperlihatkan pergerakan yang cukup stabil. Selama IHSG belum mampu ditutup di atas resisten level terdekat, maka IHSG masih akan cenderung bergerak sideways hingga beberapa waktu mendatang,” kata William.

Meski demikian, menurutnya masih terbuka peluang IHSG kembali mengalami koreksi wajar.

“Dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian untuk saham saham berfundamental kuat dan memiliki likuiditas yang tinggi,” paparnya.

William memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.789 dan resistance 6.956. Untuk saham pilihan, William merekomendasikan TLKM, AALI, INDF, BBRI, JSMR, dan SMRA.

IHSG berada di level 6.860 pada Kamis (29/12) sore. Indeks saham perlahan menguat 9,55 poin atau bertambah 0,14 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp27.160 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18.876 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 269 saham menguat, 238 terkoreksi, dan 197 lainnya stagnan.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *