Ronaldo Cadangan Lagi di Maroko vs Portugal?

Pelatih Portugal Fernando Santos tak mau memberikan jaminan Cristiano Ronaldo bakal main sebagai pemain inti di laga Maroko vs Portugal pada perempat final Piala Dunia 2022.

Portugal bakal menghadapi Maroko dalam perebutan tiket menuju semifinal Piala Dunia 2022. Dengan kondisi Portugal sukses menghajar Swiss 6-1 saat Ronaldo jadi cadangan, peluang main CR7 di babak semifinal pun tidak terlalu besar.

Pasalnya, Fernando Santos telah menunjukkan bahwa formula tanpa Ronaldo bisa menghadirkan kekuatan dahsyat untuk Portugal. Santos sendiri tak mau memberikan jaminan pemain inti untuk Ronaldo.

“Ronaldo pasti [bakal terlibat], semua pemain di bangku cadangan juga bisa dimainkan. Bila mereka tidak jadi pemain inti, mereka bisa masuk sebagai pemain cadangan,” ucap Santos seperti dikutip dari talksport.

Santos menekankan bahwa Ronaldo akan selalu punya tempat spesial di timnas Portugal. Riwayat panjang tentang kehebatan CR7 di dunia sepak bola bakal selalu jadi hal positif yang bisa dimanfaatkan oleh Santos.

“Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan bermain dengan profesional, lalu menjadi kapten.”

“[Tetapi] hal yang harus kami lakukan adalah memikirkan tim ini secara kolektif,” kata Santos.

Pencapaian terbaik Portugal di Piala Dunia adalah peringkat ketiga pada 1966 dan semifinal pada Piala Dunia 2006. Piala Dunia 2022 diyakini jadi kesempatan terakhir Cristiano Ronaldo coba membawa Portugal juara Piala Dunia.

Portugal melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 dengan kemenangan 6-1 atas Swiss. (AP/Natacha Pisarenko)
Ronaldo sudah membela Portugal sejak Piala Dunia 2006 dan jadi manusia pertama yang bisa mencetak gol di lima edisi Piala Dunia.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bola.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *