Yuan Melonjak terhadap Dolar AS

Mata uang yuan melonjak 683 basis poin menjadi 7,0542 terhadap dolar AS pada perdagangan Jumat, 2 Desember 2022.

Melansir Antara, Jumat, 2 Desember 2022, menurut Sistem Perdagangan Valuta Asing Tiongkok, hal ini sekaligus memperpanjang keuntungan untuk sesi ketiga berturut-turut setelah terangkat 544 basis poin dan 220 basis poin di dua hari sebelumnya.

Di pasar spot valuta asing Tiongkok, yuan diperbolehkan naik atau turun sebesar 2,0 persen dari tingkat paritas tengahnya setiap hari perdagangan.

Kurs tengah yuan terhadap dolar AS didasarkan pada rata-rata tertimbang harga yang ditawarkan oleh pelaku pasar sebelum pembukaan pasar uang antar bank pada setiap hari kerja.

Sementara itu, mata uang dolar AS merosot terhadap sebagian besar mata uang utama pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB), karena ukuran inflasi pilihan Federal Reserve melambat pada Oktober. Indeks dolar yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama lainnya, tergelincir 1,15 persen menjadi 104,7300.

Departemen Perdagangan AS melaporkan indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi (PCE) AS meningkat 0,3 persen pada Oktober, untuk kenaikan enam persen secara tahunan. Indeks turun dari kenaikan tahunan 6,3 persen yang direvisi naik yang dilaporkan untuk September.

Indeks harga PCE inti, yang tidak termasuk makanan dan energi, menguat lima persen selama 12 bulan terakhir, dibandingkan dengan kenaikan tahunan sebesar 5,2 persen pada September.

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *