CEO Hook Entertainment Siap Tanggung Jawab Royalti Lee Seung-gi

CEO Hook Entertainment Kwon Jin-young kembali meminta maaf kepada Lee Seung-gi pada Rabu (30/11). Tak hanya itu, ia kini juga meminta maaf karena menggunakan uang perusahaan untuk kepentingan pribadi.

Permintaan maaf itu disampaikan setelah Dispatch membongkar Kwon Jin-young menggunakan uang perusahaan untuk kepentingan pribadi, termasuk berlibur.

“Sekali lagi, saya menundukkan kepala untuk meminta maaf. Terlebih lagi, saya akan bertanggung jawab sepenuhnya terkait Lee Seung-gi,” kata Kwon Jin-young, seperti diberitakan Xportsnews, Rabu (30/11).

“Saya tidak akan menghindari tanggung jawab yang harus saya ambil dan akan bertanggung jawab atas pembelian aset pribadi.”

Dalam keterangan tersebut, Kwon Jin-young juga meminta maaf kepada seluruh staf Hook Entertainment yang terdampak permasalahan tersebut.

“Saya minta maaf kepada karyawan Hook Entertainment yang telah melewati neraka setiap hari sejak insiden mendadak itu.”

Sebelumnya, Dispatch memberitakan CEO Kwon Jin-young menggunakan kartu perusahaan sekitar 2,8 miliar won dari Januari 2016 hingga Juli 2017 untuk urusan pribadi, seperti akomodasi kerabatnya, barang-barang mewah, restoran, gim, dan lainnya.

Tak hanya itu, CEO Kwon juga diberitakan mematok gaji tahunannya sekitar 2,6 miliar won dan mendaftarkan adiknya sebagai karyawan palsu untuk mendapatkan tambahan 400 juta won.

Dalam pemberitaan yang sama, Kwon Jin-young juga disebut memberikan hadiah 5 juta won untuk ibunya menggunakan kartu Hook Entertainment.

Semua dibeberkan setelah Lee Seung-gi meminta Hook Entertainment memberikan catatan keuangan dan pendapatannya sebagai penyanyi dalam 18 tahun terakhir. Kuasa hukum mengatakan Lee Seung-gi tidak pernah mendapatkan royalti sebagai penyanyi.

Hook Entertainment sempat membantah kabar tersebut dengan mengatakan kedua belah pihak pernah menandatangani kesepakatan terkait pendapatan pada 2021 saat kontrak eksklusif Lee Seung-gi berakhir.

Namun, kuasa hukum Lee Seung-gi membantah itu dan mengatakan yang ditandatangani adalah kesepakatan atas 4,7 miliar won yang dipinjamkan Lee Seung-gi kepada Hook Entertainment.

“Meski agensi mengklaim pada 2021 ada kesepakatan atas keuangan Lee Seung-gi, itu juga salah. Kesepakatan itu sama sekali tidak berhubungan dengan keuntungan musikal Lee Seung-gi. Kesepakatan itu sekitar 4,7 miliar won yang dipinjamkan Lee Seung-gi kepada label.”

Mereka menyatakan uang tersebut diterima Hook Entertainment sebagai investasi untuk gedung pada 2011.

“Kwon Jin-young (CEO) tapi tidak pernah memegang janjinya terkait investasi itu.”

“Sebaliknya, ketika Lee Seung-gi menyatakan akan meninggalkan agensi, CEO mengubah investasi menjadi pinjaman yang menghilangkan hak Lee Seung Gi sebagai investor. Dalam konteks inilah perjanjian itu ditandatangani.”

Oleh sebab itu, mereka mengatakan pernyataan Hook Entertainment adalah sebuah kebohongan.

Berikut pernyataan lengkap CEO Hook Entertainment Kwon Jin-young pada Rabu (30/11).
“Saya Kwon Jin-young, CEO Hook Entertainment.

Saya telah menjadi manajer selama 25 tahun.

Ada banyak hal yang telah saya lalui tetapi saya rasa saya tidak pernah mengalami hal yang sesulit saat ini.

Saya rasa tanggung jawab harus dimulai dari awal hingga akhir perselisihan, baik itu kesalahpahaman atau tidak.

Saya tidak ingin merusak Hook Entertainment, perusahaan tempat saya bekerja selama 25 tahun, dan para artis saya.

Sekali lagi, saya ingin menundukkan kepala dan meminta maaf.

Selain itu, saya akan bertanggung jawab penuh atas permasalahan dengan Lee Seung-gi dan saya akan membuang properti pribadi yang saya peroleh. Saya tidak akan menghindari tanggung jawab yang saya miliki.

Saya minta maaf kepada karyawan Hook Entertainment yang telah melewati neraka setiap hari sejak insiden mendadak itu. Saya minta maaf kepada semua orang yang terdampak dari berita yang tidak ingin mereka lihat karena kejadian ini.”

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Suara.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *