Gala Oscar Kehormatan 2022 Ditunda Gegara Omicron

Academy of Motion Picture Arts and Sciences menunda penyelenggaraan Penghargaan Gubernur (The Governors Awards), sebuah gala tahunan yang membagikan Piala Oscar Kehormatan.

Penundaan acara yang sedianya digelar pada 15 Januri itu lantaran meningkatnya kekhawatiran terhadap lonjakan kasus covid-19 yang dipicu oleh varian Omicron.

“Kami telah membuat keputusan sulit untuk mengubah rencana kami dalam menyelenggarakan The Governors Awards secara langsung pada 15 Januari,” kata Academy of Motion Picture Arts and Sciences dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip AFP pada Rabu (22/12).

Aktor Samuel L Jackson dan Danny Glover, aktris Norwegia Liv Ullmann dan aktris-sutradara Elaine May disebut akan menerima patung emas bergengsi itu untuk menghormati karir mereka.

“Mengingat ketidakpastian seputar varian, dan dampaknya terhadap komunitas kami, kami merasa ini adalah keputusan terbaik dan teraman untuk para penerima kehormatan dan tamu kami,” jelas The Academy.

Tahun lalu, The Governors Awards juga dibatalkan karena pandemi. Namun, upacara utama Oscar tetap digelar secara langsung pada April.

The Academy belum bisa memberikan jadwal baru The Governors Awards tahun ini. Namun, gelaran utama Oscar masih akan berlangsung pada 27 Maret mendatang.

Selama beberapa hari terakhir, acara film A-list di Hollywood dibatalkan karena penyebaran Omicron, termasuk gelaran karpet merah untuk seri Star Wars baru “The Book of Boba Fett,” gala Festival Film Internasional Palm Springs, Pesta Teh Los Angeles BAFTA tahunan dan pemutaran perdana untuk musikal Peter Dinklage “Cyrano.”

Gubernur California Gavin Newson membanggakan angka kasus covid-19 di wilayahnya terendah di AS di level 3,3 persen. Pemerintah setempat terus mendorong vaksinasi.

Kendati demikian, ia memperingatkan terjadi peningkatan signifikan dalam jumlah kasus covid-19 yang teridentifikasi dalam sepekan terakhir. Data menunjukkan Omicron telah menjadi varian utama untuk kasus baru di negara bagian tersebut.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *