Hari Pahlawan, Jokowi: Pengorbanan Para Pejuang yang Bertaruh Nyawa Takkan Sia-sia

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan Selamat Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November. Jokowi memastikan pengorbanan para pejuang yang mendirikan Indonesia tak akan sia-sia.

“Pengorbanan para pejuang yang bertaruh nyawa untuk tegak dan berdirinya Republik Indonesia yang kita cintai ini takkan sia-sia,” kata Jokowi melalui akun Instagramnya @jokowi, Kamis (10/11/2022).

Jokowi menyampaikan generasi penerus akan setia menjaga kemerdekaan Indonesia. Jokowi juga mengatakan generasi penurus para pahlawan akan memajukan Indonesia.

“Generasi penerus para pahlawan akan tetap setia menjaga kemerdekaan, mengisinya dengan pembangunan, dan melajukan negara ini ke arah kemajuan,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis 10 November 2022.

Momen khidmat tersaji saat Ma’ruf Amin menjadi pemimpin upacara Hari Pahlawan tahun ini menggantikan peran Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang tengah melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kamboja dalam rangka agenda KTT ASEAN.

 

 

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Detik.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *