Hasil Ajax vs Liverpool: Salah Buat Gol, The Reds Menang 3-0

Liverpool mengalahkan Ajax dalam laga pekan kelima Liga Champions di Stadion Johan Cruyff Arena, Kamis (27/10) dini hari waktu Indonesia.

Ajax yang menempati peringkat ketiga di Grup A dan butuh kemenangan untuk memuluskan langkah ke babak 16 besar Liga Champions tampil lebih agresif.

Ketika pertandingan baru berjalan dua menit Liverpool sudah berada dalam ancaman serius. Sebuah serangan Ajax yang coba dituntaskan Berghuis gagal lantaran bola mengenai tiang gawang.

Perlahan Liverpool mulai merangsek ke pertahanan Ajax, namun bukan berarti tuan rumah kehilangan hasrat menyerang.

Ajax pun terus mencoba membukukan keunggulan, salah satunya lewat sepakan Berghuis yang masih melenceng dari gawang pada menit ke-15. Setelah itu tendangan Jorge Sanchez masih bisa diamankan Alisson.

Sebuah serangan Liverpool yang dituntaskan Andy Robertson pada menit ke-34 menjadi tendangan pertama ke arah gawang The Reds.

De Godenzonen kemudian membalas lewat peluang Dusan Tadic yang masih bisa diblok Trent Alexander-Arnold pada menit ke-36.

Tiga menit jelang waktu normal babak pertama habis, Liverpool bisa merebut bola dari penguasaan Ajax. Serangan tersebut lantas dituntaskan Mohamed Salah dan tak bisa diamankan kiper yang sudah maju.

Semenit berselang Darwin Nunez punya kesempatan mencetak gol setelah menerima umpan dari Roberto Firmino di depan gawang Ajax, namun sepakan Nunez hanya membuat bola mengenai tiang gawang.

Liverpool mencetak gol kedua dalam laga ini pada menit ke-49. Nunez melesakkan bola lewat sundulan usai mendapat umpan dari tendangan pojok Robertson.

Hanya dua menit berselang Liverpool kembali merayakan gol. Umpan terobosan Mohamed Salah dituntaskan Harvey Elliott.

Ajax yang berupaya kembali memegang kendali permainan tak bisa menemukan kunci membuka pertahanan Liverpool yang sudah nyaman bermain dengan keunggulan tiga gol.

Liverpool mempertahankan kemenangan 3-0, mengamankan tiga poin, dan memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

Susunan pemain inti Ajax vs Liverpool:

Ajax: Remko Pasveer; Jorge Sanchez, Jurien Timber, Calvin Bassey, Danny Blind; Davy Klaassen, Edson Alvarez, Steven Berghuis; Steven Bergwijn, Brian Brobbey, Dusan Tadic.

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Harvey Elliott, Fabinho, Jordan Henderson; Mohamed Salah, Roberto Firimino, Darwin Nunez.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *