Episode Terakhir House Of The Dragon Catat 9,3 Juta Penonton di AS

House of The Dragon merangkum season pertama sebagai tayangan yang paling banyak ditonton di HBO GO di Asia Tenggara, Hong Kong, dan Taiwan.

Selain itu, House of The Dragon juga mencapai 9,3 juta penonton di A.S, Minggu (23/10/2022) malam, berdasarkan kombinasi data Nielsen.

Data tersebut diungkap oleh Casey Bloys, Chairman and CEO, HBO and HBO Max.

“Kami sangat senang melihat House of The Dragon mampu menarik minat para penggemar Game of Thrones di seluruh dunia, juga mereka yang baru saja mengenal dunia Westeros untuk pertama kalinya,” kata Casey dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (25/10/2022).

“Selamat kepada George, Ryan, Miguel dan seluruh tim House of The Dragon atas season pertama yang luar biasa ini,” lanjutnya.

Raihan itu adalah yang terbesar bagi sebuah serial HBO sejak episode finale Game of Thrones pada Mei 2019.

House of The Dragon memulai debut pada 21 Agustus 2022 di AS, dengan penonton terbanyak untuk sebuah serial original baru dalam sejarah HBO.

Secara keseluruhan, serial tersebut telah ditonton rata-rata 29 juta penonton di AS, lebih dari tiga kali lipat rata-rata penonton pada malam debutnya dengan penayangan lanjutan yang besar.

Di luar AS, House of The Dragon telah melampaui Game of Thrones Season 8, di Amerika Latin, Eropa, Asia Tenggara, Hong Kong dan Taiwan melalui layanan streaming HBO.

Sebagai informasi, House of The Dragon adalah prekuel dari serial Game of Thrones.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *