Timnas U-20 Raih Kemenangan Perdana di Turki

Timnas Indonesia U-20 meraih kemenangan 2-1 atas Cakallikli Spor pada laga uji coba perdana di Turki, Senin (24/10) waktu setempat.
Gol pertama Indonesia dicetak Ginanjar Wahyu pada menit ke-17.

Pasukan Garuda Nusantara kembali cetak gol melalui Ricky Pratama lima menit sebelum babak kedua usai.

Ini merupakan pertandingan uji coba pertama Timnas U-20 di Turki. Selanjutnya, skuad arahan Shin Tae Yong akan menghadapi Turki U-19 pada Rabu (26/10).

Pemusatan latihan dan serangkaian uji coba di Eropa merupakan persiapan Indonesia jelang Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 tahun depan.

Bagi timnas Turki U-19, melawan Indonesia akan menjadi persiapan Piala Eropa U-19 2023.

Selama di Turki, Shin Tae Yong disebut berencana menggelar enam pertandingan uji coba. Selain Cakallikli Spor, beberapa klub lokal yang akan dihadapi adalah Antalyaspor U-19 dan Alanyaspor U-19.

Kedua tim itu pernah dihadapi Timnas Indonesia U-19 saat pemusatan latihan di Turki pada 2021 silam. Setelah menjalani pemusatan di Antalya, Turki, rencananya Shin Tae Yong akan membawa anak didiknya ke Spanyol untuk program serupa.

Skuad arahan Shin Tae Yong diharapkan makin solid dari segi kualitas maupun mental usai pulang TC di Eropa. Selanjutnya, Indonesia akan berlaga di Piala Asia U-20 pada Maret 2023 dan dua bulan kemudian tampil di Piala Dunia U-20.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : BolaSport.com

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *