Steven Gerrard Dipecat Aston Villa

Steven Gerrard dipecat Aston Villa setelah kekalahan telak 0-3 dari Fulham pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (20/10) malam waktu setempat.

“Aston Villa Football Club bisa memastikan bahwa pelatih kepala Steven Gerrard sudah meninggalkan klub,” tulis pihak Aston Villa melalui situs resmi klub.

Kekalahan 0-3 dari Fulham membuat Aston Villa saat ini berada di posisi 17 klasemen Liga Inggris, hanya unggul selisih gol dari zona degradasi.

Menggantikan Dean Smith sebagai pelatih Aston Villa pada November 2021, Gerrard meninggalkan posisinya sebagai arsitek Rangers di Liga Skotlandia.

Namun legenda Liverpool itu meraih hasil buruk selama 11 bulan melatih Aston Villa. Dari 40 pertandingan yang dijalani bersama Gerrard, Villa hanya meraih 13 kemenangan bersama pelatih 42 tahun itu.

Musim ini Aston Villa baru meraih dua kemenangan dari 11 pertandingan Premier League. Hasil buruk itu membuat manajemen klub memutuskan untuk memecat Gerrard.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Steven atas kerja keras dan komitmennya, dan berharap yang terbaik untuknya di masa depan,” ujar juru bicara Aston Villa.

Setidaknya ada enam nama pelatih yang menjadi kandidat pengganti Gerrard di Aston Villa. Mereka adalah Michael Beale, Sean Dyche, Unai Emery, Thomas Frank, Mauricio Pochettino dan Thomas Tuchel.

Gerrard sendiri sempat meraih sukses bersama Rangers dengan menjadi juara Premier League Skotlandia pada 2021.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *