Liga 1 Dihentikan Sementara, Persib Liburkan Pemain

Persib Bandung meliburkan pemain setelah keputusan penghentian sementara kompetisi Liga 1 hingga batas waktu yang belum ditentukan terkait Tragedi Kanjuruhan.

Tim Maung Bandung ingin memberikan waktu sejenak bagi para pemain untuk bertemu keluarga dan melupakan sepakbola guna mengembalikan kondisi mental setelah tragedi Kanjuruhan.

Pelatih Persib Luis Milla mengakhiri program latihan pada Kamis (7/9). Pelatih asal Spanyol itu memberikan jatah libur kepada pemain pada akhir pekan sambil menunggu kepastian kelanjutan kompetisi Liga 1 musim ini.

“Kami hanya memikirkan agenda di pekan ini saja karena tidak mungkin berbuat lebih. Kami tidak tahu kapan liga akan bergulir lagi,” kata Milla.

Jadwal Persib mengalami penundaan. Akhir pekan lalu pada Minggu (2/10), laga antara Persib vs Persija Jakarta diputuskan ditunda imbas tragedi Kanjuruhan.

Seyogianya Persib dijadwalkan menghadapi Persik Kediri pada pekan ini, namun laga tersebut juga sudah dipastikan ditunda seiring pengumuman dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan.

Milla pun angkat bicara soal kondisi para pemain Pangeran Biru di tengah status kompetisi yang tidak jelas. Ia berharap waktu berlibur ini dimanfaatkan dengan baik oleh Achmad Jufrianto dan kawan-kawan yang sudah bekerja keras selama pekan ini.

“Untuk pekan ini kami sudah melakukan pekerjaan dengan baik dan di akhir pekan tidak mungkin diselenggarakan liga. Jadi, kami memberi 2-3 hari libur untuk pemain,” ujarnya.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu juga berharap waktu berlibur ini dapat dimanfaatkan pemainnya untuk memulihkan mentalitas yang sebelumnya menurun akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan.

“Supaya mereka bisa beristirahat dan memulihkan mentalitas mereka. Sambil berharap ada kabar bagus terkait kemungkinan kelanjutan kompetisi,” ucapnya.

Sementara Milla berencana pergi ke Bali untuk berlibur akhir pekan ini karena Pulau Dewata punya tempat khusus di hatinya.

“Saya akan pergi ke Bali karena terakhir saya berada di Indonesia tiga tahun lalu, saya tinggal di Bali selama sepuluh bulan. Sekarang, setelah tiga tahun, saya ingin mengunjungi Bali dan bertemu teman-teman yang tinggal di Kuta,” tuturnya.

“Saya tinggal di Indonesia selama dua tahun. Pada tahun pertama, saya di Jakarta dan tahun kedua di Bali. Di Bali ada banyak teman dari Spanyol yang tinggal di Indonesia. Dan saya ingin mengunjungi lagi teman-teman dalam waktu libur tiga hari ini. Saya mau menikmati makanan di sana, saya mau makan malam di sana dan itu rencananya,” kata Milla.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *