Petrucci Gantikan Mir di MotoGP Thailand 2022

Danilo Petrucci dikabarkan menjadi pengganti Joan Mir di MotoGP Thailand 2022, Minggu (2/10). Ini adalah comeback Petrucci di MotoGP setelah hengkang akhir musim lalu.

Mir dipastikan kembali absen memperkuat Suzuki di MotoGP Thailand 2022. Juara dunia MotoGP 2020 itu belum pulih dari cedera tulang talus.

Dikutip dari AS, pihak Suzuki diklaim sudah menunjuk Petrucci sebagai pengganti Mir untuk tampil di Sirkuit Buriram. Namun hingga kini belum ada pernyataan resmi dari pihak Suzuki.

“Petrucci akan menggantikan Mir yang cedera bersama Suzuki akhir pekan ini. Sesuai regulasi, Suzuki wajib mencari pengganti untuk juara dunia MotoGP 2020 itu dan sudah memilih Petrucci,” tulis AS.

Joan Mir sudah absen sejak mengalami kecelakaan di MotoGP Austria. Posisi Mir kemudian digantikan Kazuki Watanabe dan Takuya Tsuda. Khusus untuk MotoGP Thailand 2022, giliran Petrucci yang menggantikan Mir.

Petrucci tetap tampil impresif meski meninggalkan MotoGP bersama Tech3 musim lalu. Musim ini pembalap asal Italia itu finis kedua pada kejuaraan AMA MotoAmerica. Petrucci bahkan berhasil meraih kemenangan di Reli Dakar 2022 di etape kelima.

Petrucci menjadi pembalap pertama MotoGP yang mampu meraih kemenangan di ajang Reli Dakar.

Suzuki sendiri dipastikan akan meninggalkan MotoGP usai musim ini. Tim pabrikan asal Jepang itu terpuruk di MotoGP 2022 dengan meraih dua finis podium lewat Alex Rins.

Live streaming MotoGP Thailand 2022, Minggu (2/10), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Detikcom

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *