Daftar 25 Tim Negara Gigit Jari Usai Gagal ke Piala Asia U-20 2023

Sebanyak 25 tim negara harus gigit jari setelah dipastikan gagal lolos ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.
Sembilan grup menyelesaikan pertandingan kualifikasi pada Minggu (18/9). Dari laga-laga kualifikasi itu 13 tim negara dinyatakan lolos ke Piala Asia U-20 2023 bersama tuan rumah Uzbekistan.

Timnas Indonesia U-20 yang keluar sebagai juara Grup F jadi salah satu tim yang melangkah ke Uzbekistan tahun depan.

Sejauh ini Indonesia bersama Vietnam menjadi dua tim asal Asia Tenggara yang akan tampil di putaran final Piala Asia U-20.

Sementara beberapa negara lain di kawasan ASEAN harus mengubur impian bermain di Piala Asia tahun depan usai perjalanan mereka kandas di kualifikasi.

Malaysia, Myanmar, Laos, Singapura, Timor Leste, Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam adalah tim-tim Asia Tenggara yang tidak bisa berpartisipasi di Piala Asia U-20 2023.

Negara-negara Asia Tenggara itu tidak sendiri, karena 17 tim negara dari kawasan Asia lain juga tidak akan tampil di Piala Asia U-20 tahun depan.

Saat ini putaran final Piala Asia U-20 2023 menyisakan dua tempat yang akan diperebutkan juara Grup H dan satu runner up terbaik.

Thailand jadi salah satu tim yang tengah berjuang mendapatkan tiket melalui predikat runner up terbaik tersebut.

Daftar 25 Tim Negara Gagal Lolos Piala Asia U-20 2023:

Myanmar, Maladewa, Bahrain, Bangladesh, Bhutan, Nepal, Yemen, Palestina, Laos, Guam, Taiwan, Turkmenistan, Kepulauan Mariana Utara, Mongolia, Malaysia, Sri Lanka, Timor Leste, Hong Kong, Filipina, Afghanistan, Lebanon, Singapura, Kamboja, UEA, dan Brunei Darussalam.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *