Acara Olahraga Inggris Dibatalkan Usai Ratu Elizabeth II Meninggal

Sejumlah jadwal pertandingan olahraga di Inggris dibatalkan setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9). Liga Sepak Bola Inggris (EFL) mengumumkan dua penundaan pertandingan yang dijadwalkan pada Jumat (9/9).

“Keputusan mengenai sisa jadwal pertandingan akhir pekan ini akan dibuat setelah peninjauan pedoman resmi berkabung,” keterangan mereka, seperti diberitakan AFP.

Media Inggris melaporkan bahwa Liga Premier juga kemungkinan akan menunda pertandingan akhir pekan pada hari ini (9/9).

Acara olahraga lain di Inggris yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (9/9), seperti Test cricket dan Kejuaraan PGA gold Eropa juga dibatalkan.

“Dia (Ratu Elizabeth II) benar-benar menjadi inspirasi bagi orang-orang di seluruh dunia… Tidak ada pertandingan yang akan berlangsung di BMW PGA Championship pada hari Jumat dan lapangan golf serta fasilitas latihan akan ditutup,” kata pihak Tour dalam pernyataan resmi.

Serupa, Rugby Skotlandia juga telah menangguhkan semua pertandingan domestik untuk akhir pekan ini.

Sementara itu, pertandingan kandang Manchester United melawan Real Sociedad di Liga Europa subuh tadi masih tetap berlangsung.

Namun, mereka sempat mengheningkan cipta sekitar satu menit sebelum kick-off. Tak hanya itu, para pemain juga mengenakan ban lengan hitam sebagai bentuk duka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Hal serupa juga dilakukan dalam pertandingan grup F Liga Europa Lazio vs Feyenoord.

Sementara itu, sejumlah cabang olahraga lainnya di Inggris diberitakan menggelar pertemuan mendesak pada pagi hari untuk memustukan akan melanjutkan menggelar pertandingan atau tidak pada akhir pekan.

Sektor olahraga disebut masih menantikan pengumuman resmi dari pemerintah mengenai masa berkabung 10 hari usai Ratu Elizabeth II meninggal dunia.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *