Ginting vs Axelsen, Duel Geger Menuju Titel Juara Dunia

Duel Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen pada babak perempat final Kejuaraan Dunia 2022 berpotensi jadi laga penentu peraih gelar di ajang prestisius tersebut.

Ginting vs Axelsen merupakan salah satu pertandingan perempat final di Kejuaran Dunia selain Jonatan Christie vs Chou Tien Chen, Loh Kean Yew vs Kunlavut Vitidsarn, dan Zhao Jun Peng vs Prannoy HS.

Salah satu pemenang dalam duel Ginting vs Axelsen punya potensi besar menjadi juara dunia tahun ini.

Jika bisa menundukkan Axelsen, Ginting punya kans besar melangkah ke final dan berdiri di podium. Begitu pula sebaliknya.

Pertemuan dua tunggal putra terbaik dari Indonesia dan Denmark itu kerap terjadi dalam beberapa ajang terakhir.

Sial bagi Ginting, Axelsen selalu jadi pemenang dalam tujuh pertemuan terakhir yang berlangsung sejak 2021. Kemenangan terakhir Ginting atas Axelsen diraih pada semifinal Indonesia Masters 2020.

Menyimak head to head, Axelsen berada di atas angin. Namun Ginting tentu memiliki ambisi menyudahi deretan kekalahan dari pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia itu.

Gelar juara Singapore Open 2022 bisa menjadi penyemangat bagi Ginting. Pemain kelahiran Cimahi itu juga sudah bersiap bertemu sang rival.

“Besok [hari ini] tidak akan mudah melawan Viktor. Pertandingan akan lebih ketat daripada hari ini. Di pertemuan terakhir berjalan ramai, saya berharap bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaik dan maksimal,” kata Ginting setelah menundukkan Shi Yu Qi pada babak 16 besar.

Keberhasilan Ginting meraih tiket ke babak perempat final merupakan catatan terbaik jebolan tim SGS Bandung tersebut. Sebelumnya Ginting mentok di babak kedua pada 2017 dan 2018, serta kalah di babak ketiga pada 2019.

Jika menang dan melaju ke babak selanjutnya atau menjadi juara, maka Ginting akan menyempurnakan torehan terbaik di Kejuaraan Dunia.

Partai Ginting vs Axelsen akan berlangsung di lapangan 1 Tokyo Metropolitan Gymnasium pada Jumat (26/8) siang.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *