Kompetisi Masih Vakum, Rahmad Darmawan Makin Mantap Terjun ke Politik

Rahmad Darmawan rupanya tak main-main untuk menggeluti dunia politik. Pelatih Madura United itu resmi bergabung dengan Partai Demokrat, Selasa (14/7/2020).

Bergabungnya Rahmad Darmawan diungkapkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Ini menjadi bukti keseriusan RD untuk mengikuti pertarungan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lampung Tengah.

“Selama bergabung di Partai Demokrat Coach Rahmad Darmawan. Seorang pelatih sepak bola nasional yang sangat peduli dengan cita-cita anak bangsa dalam bidang sepak bola,” kata Agus Yudhoyono di akun Twitter-nya.

“Saya dan Bung RD memiliki kesamaan visi untuk membangun bangsa ini, salah satunya olahraga, khususnya sepak bola,” tegas Agus.

RD belakangan memang dikaitkan dengan rencana ikut pertarungan politik Pilkada Lampung Tengah. Pelatih berusia 53 tahun itu ditawari menjadi bakal calon bupati oleh calon Bupati Nessy Kalvia Mustafa.

Agus Yudhoyono menjelaskan alasan RD berniat terjun di dunia politik. Menurut Agus, RD bercita-cita untuk menyelamatkan anak muda di daerah asalnya, Lampung, dan bahaya narkoba.

“Bung RD cerita tentang anak yang terjerumus narkoba di kampung halamannya. Kami sepakat untuk selamatkan anak Indonesia dari bahaya narkoba lewat kegiatan olahraga. Salah satu cara efektif utk membangun karakter bangsa yg unggul, dapat dilakukan melalui pendidikan mental di bidang olahraga,” ujar Agus.

Rahmad Darmawan memperpanjang rekam jejak mantan pesepak bola Indonesia yang terjun ke dunia politik. Sebelumnya, sudah ada mantan pemain Petrokimia Putra, Aris Budi Prasetyo, yang menjadi Anggota DPRD Kota Pasuruan dan legenda Persipura Jayapura, Jack Komboy, yang menjadi Anggota DPRD Papua.

RD menuturkan, dirinya didorong oleh organisasi masyarakat (ormas) dan warga Lampung Tengah untuk bertarung di Pilkada. Pelatih kelahiran Metro, Lampung, tersebut mengatakan masih memikirkannya secara matang.

“Memang ada keinginan dari teman-teman, dari beberapa ormas di sana, ingin saya kembali ke Lampung. Kemudian mereka mencoba, entah melakukan survei dan dipasangkan dengan seorang bakal calon bupati,” jelas Rahmad.

“Niatan itu ada dan kami lihat nanti seperti apa. Ini sesuatu yang baru buat saya dan saya tentu tidak ingin gegabah untuk menentukan sebuah keputusan,” imbuhnya.

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Goal.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *