7 Wakil Indonesia di 16 Besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Indonesia masih memiliki tujuh wakil di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Berikut tujuh wakil Indonesia.
Saat Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 memasuki babak 16 besar, Kamis (25/8), Indonesia masih menyimpan asa untuk meraih gelar di tiga nomor yaitu di nomor tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran.

Di nomor tunggal putra, Indonesia masih bisa berharap pada Anthony Ginting dan Jonatan Christie. Keduanya akan berupaya keras memastikan tiket menuju perempat final. Ginting bakal berduel lawan Shi Yuqi sedangkan Jonatan akan bertemu Wang Tzu Wei.

Nomor ganda putra jadi nomor dengan jumlah wakil terbanyak yang ada yaitu tiga wakil. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi wakil yang berjuang merebut tiket menuju delapan besar.

Kevin/Marcus akan menghadapi Ben Lane/Sean Vendy sedangkan Fajar/Rian berduel lawan wakil tuan rumah Akira Koga/Taichi Sato. Bila Kevin/Marcus dan Fajar/Rian sama-sama menang, itu berarti Indonesia sudah memastikan satu wakil di semifinal karena keduanya akan berjumpa di babak perempat final.

Sedangkan Ahsan/Hendra harus berjumpa wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel agar bisa lolos ke babak perempat final.

Di nomor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus menghadapi pemain unggulan untuk lolos ke babak perempat final.

Rinov/Pitha bertemu unggulan keempat Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping sedangkan Rehan/Lisa berduel lawan unggulan kelima Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *