Joan Mir Resmi Absen di MotoGP San Marino

Pembalap Suzuki, Joan Mir dipastikan absen di MotoGP San Marino, 4 September mendatang.

Joan Mir yang mengalami kecelakaan di awal balapan MotoGP Austria langsung menjalani pemeriksaan lanjutan di awal pekan ini. Setelah hasil pemeriksaan keluar, Joan Mir harus menjalani istirahat dua pekan.

“Setelah menjalani sejumlah tes radiologi, doktor menyarankan saya untuk istirahat selama 15 hari dan evaluasi akan kembali dilakukan pada periode tersebut.”

Janji PSM Jelang Duel Lawan Kuala Lumpur FC di AFC Cup
“Sayangnya saya akan absen di Misano, namun saya yakin bisa kembali di Aragon,” tulis Joan Mir dalam akun instagram miliknya.

Joan Mir sempat terlempar dari motor sebelum mendarat di gravel pada lap pertama MotoGP Austria.

Selain kecelakaan di MotoGP Austria, musim ini sendiri berjalan buruk bagi Joan Mir. Ia enam kali gagal finis dalam sembilan seri terakhir yang dijalani.

Performa buruk itu membuatnya terlempar jauh di posisi klasemen MotoGP 2022. Joan Mir hanya ada di peringkat ke-12 dengan koleksi 77 poin, tertinggal 123 angka dibandingkan Fabio Quartararo yang jadi pemuncak klasemen.

“Musim ini jadi musim yang sulit, namun saya yakin bahwa kami akan kembali lebih kuat untuk menghadirkan momen yang lebih baik untuk tim dan semua orang yang mendukung saya,” kata Joan Mir.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : GridOto.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *