Johnny Depp Kembali Jadi Sutradara Usai 25 Tahun Lewat Modigliani

Johnny Depp bakal menyutradarai film panjang untuk pertama kalinya dalam 25 tahun terakhir. Film bertajuk Modigliani ini merupakan biopik dari seniman asal Italia, Amedeo Modigliani.

Amedeo Modigliani merupakan pelukis dan pemahat patung asal Italia yang hidup dari 1884 hingga 1920. Ia dikenal dengan karya lukisan potret dan telanjang bergaya modern dan surealis.

Diberitakan Variety, Senin (15/8), Depp akan berada di balik kamera dengan Al Pacino dan Barry Navidi sebagai produser. Film ini diadaptasi dari drama Dennis McIntyre dengan judul yang sama. Modigliani akan mengambil latar di Paris pada 1916.

“Kisah hidup Tuan Modigliani adalah salah satu yang sangat saya hargai untuk dibawa ke layar lebar,” kata Depp dalam keterangannya.

“Itu adalah kehidupan yang sangat sulit, tetapi pada akhirnya berbuah manis, sebuah kisah manusia yang universal dan dapat dikenali oleh semua orang,” lanjut dia.

Film ini akan menjadi upaya terbaru Depp untuk memulai kembali kariernya setelah persidangan pencemaran nama baik melawan mantan istrinya, Amber Heard.

Dalam persidangan tersebut, Heard terbukti mencemarkan nama baik Depp atas pernyataannya terkait korban kekerasan dalam rumah tangga di Washington Post pada 2018. Namun juri juga mendapati bahwa Depp turut terbukti mencemarkan nama baik Heard.

Film Modigliani juga bakal menandai kolaborasi antara Pacino dan Navidi, yang telah bekerja sama selama bertahun-tahun dalam film The Merchant Of Venice pada 2004, Wilde Salomé pada 2011, dan Salomé pada 2013.

“Proyek ini sangat dekat dengan hati Al. Al memperkenalkan saya pada drama Modigliani bertahun-tahun yang lalu dan saya langsung jatuh cinta padanya,” kata Navidi.

Navidi juga berujar Modigliani bukanlah film biografi, melainkan film yang mengisahkan sebagian kecil kehidupan Modi. Di samping itu, ia juga mengaku bahwa dirinya sudah menanti-nanti untuk bekerja sama dengan Johnny.

“Ini adalah sepotong kehidupan Modi dan bukan biografi. Merupakan mimpi saya untuk bekerja dengan Johnny lagi, dia adalah seniman sejati dengan visi yang luar biasa untuk membawa kisah hebat ini ke layar,” ujar Navidi.

Aktor Pirates of the Caribbean ini sebelumnya pernah menjadi sutradara pada 1997 melalui The Brave. Saat itu ia turut memerankan film bersama Marlon Brando. Namun film itu mendapat penilaian buruk dan sejak saat itu, Depp tak pernah lagi duduk di kursi sutradara.

Selain Modigliani, Depp juga akan memulai kembali kariernya di dunia hiburan dengan peran dalam film Jeanne du Barry. Depp akan berperan sebagai Raja Louis XV dalam film terbarunya itu.

Film ini mengangkat bertema historis yang diisi drama romantis tentang selir kerajaan.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Celebrities.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *