Hasil Madrid vs Frankfurt, El Real Menang 2-0

Real Madrid mengalahkan Eintracht Frankfurt 2-0 dalam laga Piala Super Eropa yang berlangsung di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia, Kamis (11/8) dini hari waktu Indonesia.

Madrid memegang kendali penguasaan bola secara dominan pada awal laga. Sementara Frankfurt mengimbangi dengan bermain disiplin dan melakukan upaya pressing secara efektif.

Asyik menguasai bola, Madrid tak bisa menciptakan peluang yang benar-benar matang. Sebaliknya Frankfurt bisa membuka kans mencetak gol melalui sepakan Daichi Kamada pada menit ke-14. Thibaut Courtois masih bisa mengamankan bola sehingga skor tidak berubah.

Los Blancos memiliki peluang emas pada menit ke-17. Diawali dari akselerasi Fede Valverde di sisi kanan, bola kemudian diarahkan ke kotak penalti. Vinicius Junior mencoba menuntaskan peluang, namun Luca Tuta bisa memblok bola yang sudah melewati kiper Kevin Trapp.

Sepakan Vinicius Jr pada menit ke-36 masih bisa ditepis Trapp sehingga menghasilkan tendangan sudut.

Bermula dari sepak pojok, Benzema kemudian memenangi duel udara. Bola dari Benzema disambut sundulan Casemiro yang mengarahkan si kulit bundar ke arah David Alaba. Bek Austria itu kemudian menendang bola dengan mudah ke gawang yang lowong.

Empat menit berselang upaya Benzema menggandakan keunggulan Madrid masih belum membuahkan hasil. Tekanan Madrid datang bergelombang. Menyusul kemudian sepakan Toni Kross yang masih bisa ditangkap Trapp.

Pada babak kedua pendekatan gaya main kedua kesebelasan tidak berubah. Madrid masih terlihat dominan, sementara Frankfurt berupaya memaksimalkan secercah celah yang bisa ditemukan.

Sebuah peluang Madrid pada menit ke-55 melalui sepakan Vinicius dari dalam kotak penalti kembali gagal berbuah gol. Trapp melakukan penyelamatan apik. Lima menit kemudian giliran Casemiro yang tertawa seolah tak percaya tendangannya membentur mistar gawang Frankfurt.

Selepas pertandingan berjalan satu jam, juara Liga Europa asal Jerman menampilkan permainan yang berbeda. Frankfurt mencoba memainkan possesion football. Sebuah peluang lahir pada menit ke-64 melalui Ansgar Knauff. Bola yang disepaknya masih bisa direngkuh Courtois.

Saat Frankfurt mencoba bangkit, Madrid lantas mencetak gol kedua pada menit ke-66. Pergerakan bola dari sisi kiri yang diawali umpan Ferlan Mendy kepada Vinicius kemudian dilanjutkan dengan sebuah assist kepada Benzema. Sepakan kaki kanan penyerang gaek itu membawa El Real memimpin 2-0.

Susunan Pemain Inti Real Madrid vs Eintracht Frankfurt:

Real Madrid: Courtois, Carvajal, Alaba, Militao, Ferland Mendy, Kross, Casemiro, Modric, Vinicius Jr, Benzema, Valverde

Eintracht Frankfurt: Trapp; Toure, Tuta, Ndicka, Knauff, Sow, Rode, Lenz, Kamada, Borre, Lindstorm.

 

 

Sumber: cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *