Klasemen UEFA Nations League Usai Prancis Taklukkan Belanda

Timnas Prancis melakoni laga lanjutan UEFA Nations League dengan hasil positif. Skuat arahan Didier Deschamps sukses mengalahkan Belanda 2-1 di Stade de France, Minggu (9/9) malam waktu setempat.

Berkat kemenangan tersebut, tim Ayam Jantan bertengger di posisi atas klasemen sementara Grup 1 Liga A UEFA Nations League dengan meraih empat poin.

Prancis sebelumnya hanya bermain imbang tanpa gol menghadapi Jerman di Stadion Allianz Arena, 6 September.

Gol kemenangan Les Bleus diciptakan Olivier Giroud pada menit ke-75 setelah Belanda sempat menyamakan skor 1-1 melalui gol Ryan Babel pada menit ke-65.

Prancis sempat membuka keunggulan pada menit ke-14 berkat gol Kylian Mbappe.Gol berawal dari kesalahan Quincy Promes yang gagal mengantisipasi bola umpan pemain Prancis. Bola langsung direbut Blaise Matuidi yang merangsek ke dalam kotak penalti dan melepaskan umpan silang.

Mbappe yang berdiri di depan gawang pun mampu menuntaskan umpan Matuidi dengan tendangannya sehingga bola bersarang ke gawang Cilessen.

Laga Liga A UEFA Nations League hanya mempertandingkan satu laga pada Minggu (9/9). Kompetisi model baru antarnegara di Benua Eropa itu terdiri dari empat kasta. Selain Liga A, ada pula Liga B, C, dan D.

Untuk Liga A, setiap grup terdiri dari tiga tim. Kompetisi ini menggunakan format kompetisi penuh. Setiap tim di masing-masing grup saling bertanding kandang dan tandang.

Juara dari masing-masing grup di Liga A akan melakoni laga semifinal hingga final untuk menentukan juara yang akan digelar pada Juni 2019. Kompetisi di setiap kasta UEFA Nations League juga menerapkan sistem promosi dan degradasi.

 

 

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : CNN Indonesia

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *