Jadwal Piala AFF U16 2022, Menanti Lawan Indonesia di Semifinal

Jadwal Piala AFF U16 2022 hari ini, Senin (8/8/2022) memuat laga-laga Grup C yang melibatkan Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Australia.

Salah satu dari ketiga negara tersebut akan menjadi lawan Indonesia di semifinal Piala AFF U16 2022. Malaysia saat ini memimpin klasemen Grup C dengan koleksi empat poin.

Jumlah poin pemuncak Grup C, Malaysia, sama dengan Myanmar yang berada di posisi kedua. Namun, Malaysia berhak memuncaki Grup C Piala AFF U16 2022 karena unggul agresivitas gol atas Myanmar.

Di bawah Malaysia dan Myanmar, ada Kamboja yang menguni urutan ketiga dengan raihan tiga poin. Adapun Australia merana di dasar klasemen tanpa perolehan poin

Australia sudah dipastikan tersingkir dan gagal ke semifinal. Sementara itu, Malaysia, Myanmar, dan Kamboja akan memperebutkan status juara Grup C.

Pada laga pamungkas Grup C Piala AFF U16 2022, Myanmar dijadwalkan melawan Kamboja di Stadion Sulan Agung, Bantul, Yogyakarta, Senin (8/8/2022) pukul 15.00 WIB.

Pada saat bersamaan, Malaysia menghadapi Australia dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Berdasakan bagan yang tercantum di laman resmi ASEAN Football, juara Grup C akan menjadi lawan Indonesia, yang berstatus juara Grup A, pada semifinal Piala AFF U16 2022.

Melihat situasi klasemen Grup C saat ini, Indonesia berpotensi melawan Malaysia pada partai semifinal yang dijadwalkan bergulir Rabu (10/8/2022).

Dilansir dari laman resmi Berita Harian Malaysia, skuad muda Harimau Malaya akan menjadi juara Grup C jika berhasil memenangi laga terakhir kontra Australia.

Malaysia juga tetap akan menjadi juara grup jika berhasil menahan imbang Australia dan Myanmar selaku pesaing terdekat gagal memetik poin penuh pada laga lain kontra Kamboja. Jadwal Piala AFF U16 2022 Senin (8/8/2022) 15.00 WIB – Myanmar vs Kamboja 15.00 WIB – Malaysia vs Australia.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *