Harga Minyak Rebound Usai Fed Naikkan Suku Bunga The Fed

Harga minyak dunia kembali rebound pada perdagangan hari ini. Harga minyak dunia menguat setelah The Fed kembali menaikkan suku bunga acuan sebesar 75 bps.

Dikutip dari Investing.com, Kamis, 28 Juli 2022, harga minyak dunia brent naik 0,74 persen atau 0,76 poin ke level USD103 per barel. Harga minyak dunia WTI naik 1,47 persen atau 1,44 poin ke level USD98,7 per barel.

Data inventaris U.S. Energy Information Administration (EIA) menunjukkan stok minyak mentah di Amerika Serikat menyusut 4,5 juta barel dalam pekan yang berakhir 22 Juli, di samping 5,6 juta barel yang dilepaskan dari Cadangan Minyak Strategis AS. Persediaan bensin juga turun, mengikuti tren musiman selama puncak musim mengemudi di Amerika Serikat.

The Fed kembali menaikkan suku bunga acuannya sebesar 75 basis poin, yang kedua berturut-turut karena peningkatan inflasi tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan dalam waktu dekat.

Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC), badan pembuat kebijakan Fed, memutuskan untuk menaikkan kisaran target suku bunga dana federal menjadi 2,25 hingga 2,50 persen dan mengantisipasi kenaikan berkelanjutan dalam kisaran target akan sesuai. Pernyataan itu menunjukkan semua 12 anggota komite memberikan suara untuk keputusan tersebut.

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : SIndonews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *