Cetak Gol, Asnawi Mangkualam Masuk Best 11 K League 2 Pekan Ke-28

Pemain Indonesia yang memperkuat Ansan Greeners Asnawi Mangkualam berhasil masuk dalam Best 11 K League 2 musim 2022 pekan ke-28.

Hal itu diketahui setelah K League merilis daftar 11 pemain terbaik dalam kompetisi kasta kedua Liga Korea Selatan pekan ke-28 yang berlangsung Sabtu (23/7) dan Minggu (24/7).

Dalam formasi 4-3-3 Best 11 K League 2 pekan ke-28 itu Asnawi terpilih sebagai bek kanan terbaik.

Persik Kalah dari Persita, Arthur Irawan Jadi Bulan-bulanan Netizen
Keberhasilan Asnawi menembus Best 11 K League 2 pekan ke-28 itu tak lepas berkat performa gemilangnya saat membela Ansan melawan Gimpo Citizen pada Sabtu (23/7).

Dalam pertandingan tersebut Asnawi tampil luar biasa. Pemain asal Makassar itu menunjukkan penampilan dengan determinasi tinggi, berani duel, serta kuat dalam menyerang dan bertahan.

Bahkan yang lebih istimewa adalah Asnawi sukses mencetak gol ketiga untuk Ansan dan memastikan kemenangan 3-1 atas Gimpo.

Saat melawan Gimpo, Asnawi mencetak gol dari luar kotak penalti lewat tendangan mendatar yang sangat keras hingga tak mampu dibendung kiper lawan. Pertandingan itu juga dirasakan sangat spesial bagi Asnawi karena ditonton banyak suporter Indonesia.

Hal itu dikarenakan Ansan mengusung tema Indonesia Fans Day saat pertandingan melawan Gimpo. Selain banyak dihadiri suporter Indonesia, pertandingan Ansan vs Gimpo juga menampilkan budaya Indonesia.

Namun bukan kali ini saja Asnawi masuk dalam Best 11 K League 2. Sebelumnya pada musim 2021, Asnawi juga pernah masuk dalam Best 11 K League 2 pada pekan kedelapan.

Keberhasilan Asnawi masuk Best 11 saat itu karena tak lepas dari penampilan gemilangnya dengan mencatatkan satu assist dalam kemenangan Ansan Greeners atas Daejeon Citizens.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bola.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *