Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persis Solo dan Persebaya Main

Jadwal Liga 1 2022/2023 hari ini, Senin (25/7), diwarnai laga Persis Solo vs Dewa United dan Persikabo 1973 vs Persebaya Surabaya.
Persis Solo vs Dewa United merupakan duel dua tim promosi yang siap menggebrak di Liga 1. Masing-masing tim berambisi untuk meraup kemenangan dan menjadi modal positif memulai persaingan di kasta tertinggi.

Pertandingan antara Persis Solo melawan Dewa United akan berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (25/7). Rencananya pertandingan ini akan disiarkan secara langsung mulai pukul 16.00 WIB.

Kedua tim sebenarnya sudah berjumpa di babak penyisihan turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Hasilnya, duel Persis vs Dewa berakhir sama kuat, 1-1.

Pelatih Jacksen F Tiago menegaskan skuad arahannya dalam kondisi siap tempur meski tak bermain di markas mereka sendiri, Stadion Manahan Solo.

Meski tidak dapat bermain di Stadion Manahan, menurut Jacksen hal tersebut bukanlah permasalahan yang besar. Baginya tidak akan ada permasalahan mental bagi para pemain meski bermain di luar kendang.

“Berkaca pada beberapa kali uji coba di luar Solo, kita dapat bermain dengan baik dan nyaman. Mereka dapat menunjukkan performance yang baik, sehingga bermain di luar kendang bukan lah masalah. Tidak akan ada permasalahan mental bagi para pemain,” kata Jacksen di laman resmi klub.

Di tempat terpisah, Persebaya akan melawat ke Bogor untuk menghadapi tuan rumah Persikabo. Tim Bajul Ijo bertekad untuk menghapus rekor tak pernah menang di laga perdana sejak Liga 1 2018.

Sejak kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia, tim kebanggaan arek-arek Suroboyo baru sekali menang di laga perdana. Kemenangan itu diraih pada 2018, selebihnya Persebaya harus menelan dua kekalahan (2019 dan 2021), dan satu hasil imbang (2020).

“Saya bukan tipikal pelatih yang mempercayai itu. Menurut pengalaman saya sebagai pelatih, bisa saja rekor pertemuan sebelumnya buruk tiba-tiba berubah. Yang tadinya tidak pernah menang, justru bisa meraih kemenangan pertama,” kata pelatih Persebaya Aji Santoso di situs resmi Persebaya.

“Oleh karena itu tekad kami sudah bulat, kami akan berjuang untuk meraih poin di laga besok. Memang tidak mudah tapi dengan persiapan dan usaha keras semua bisa dicapai,” sambung Aji.

Jadwal Liga 1 Hari Ini, Senin (25/7):

16.00 WIB Persis Solo vs Dewa United (Live Indosiar)
18.15 WIB Persita vs Persik Kediri (Live on streaming)
20.30 Persikabo vs Persebaya (Live Indosiar).

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *