Dilirik Liverpool dan Man Utd, Fabio Vieira Gabung Arsenal

Gelandang muda asal Portugal, Fabio Vieira, resmi gabung ke Arsenal setelah didatangkan dari FC Porto dengan harga 30 juta poundsterling atau sekitar Rp545 miliar.

Vieira merupakan pemain timnas Portugal U-21 yang pernah mencuri perhatian klub-klub Inggris seperti Liverpool, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Pemain yang lebih sering beroperasi sebagai gelandang serang itu akan bersaing dengan Martin Odegaard dan Emile Smith Rowe. Jika tak bisa menempati posisi gelandang serang, Vieira dapat ermain di sektor gelandang kiri.

Arti Penting Kemenangan Timnas di Laga Perdana Piala AFF U-19
Pelatih Mikel Arteta menyambut gembira kedatangan sosok kreatif dengan umpan jitu dan memiliki kemampuan mengeksekusi tendangan bebas itu.

“Saya sangat senang kami mendatangkan talenta yang spesial. Fabio adalah pemain kreatif yang akan membawa kualitas dan keragaman dalam permainan menyerang kami,” ujar Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal.

Vieira pun merasa tersanjung bisa bergabung dengan klub yang turut mewarnai masa kecilnya.

“Saya lahir di dekat Porto dan bermain untuk Porto sejak delapan tahun. Saya selalu mengagumi cara Arsenal bermain. Ada banyak peman yang saya ingat seperti [Dennis] Bergkamp, [Cesc] Fabregas, [Santi] Cazorla, Thierry Henry.”

“Arsenal adalah klub besar dan bersejarah. Saya sangat senang bisa berada di sini dan sangat bangga,” kata Vieira yang akan mengenakan kostum bernomor 21 di Arsenal.

Sejak membela Porto pada musim 2019/2020, Vieira sudah tamil sebanyak 75 kali dan mengemas 10 gol. Khusus musim lalu Vieira bermain 39 kali dan mengoleksi tujuh gol.

Vieira juga mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik di Piala Eropa U-21 2021 ketika mengantarkan skuad junior Selecao das Quinas sebagai runner up.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *