Medvedev Tumbang di 16 Besar French Open 2022

Petenis nomor dua dunia asal Rusia, Daniil Medvedev, secara mengejutkan kalah dari Marin Cilic (Kroasia) di French Open 2022, Senin (31/1) waktu setempat.

Medvedev dipaksa menyerah dalam permainan tiga set langsung lewat skor 2-6, 3-6, dan 2-6.

Cilic mendominasi jalannya permainan sejak menit awal dan mengakhiri pertandingan dalam waktu 1 jam 45 menit untuk memastikan lolos ke perempat final di lapangan tanah liat Paris.

“Itu benar-benar pertandingan yang fantastis sejak poin pertama hingga terakhir,” kata Cilic dalam wawancara di lapangan seperti dikutip Reuters.

“Saya menikmati suasananya, menikmati sesi malam di sini, dan memainkan pertandingan tenis yang luar biasa. Ini merupakan salah satu laga terbaik dalam karier saya,” sambung Cilic.

Kejutan juga datang dari petenis muda sensasional asal Denmark, Holger Rune, yang sukses menumbangkan petenis nomor empat dunia Stefanos Tsitsipas 7-5 3-6 6-3 6-4.

Pada laga lainnya, Iga Swiatek selamat dari ketakutan terbesarnya dalam hidup dengan merebut satu tempat ke perempat final French Open 2022.

Swiatek berhasil melaju ke babak delapan besar usai mengalahkan pemain muda China, Qinwen Zheng 6-7(5) 6-0 6-2. Ini merupakan kemenangan ke-32 secara berturut-turut di kariernya.

Sementara itu, petenis unggulan ke-11 asal Italia Jannik Sinner memutuskan mundur karena cedera di pertengahan laga saat menghadapi wakil Rusia Andrey Rublev.

Kemudian, unggulan delapan Casper Ruud menjadi petenis putra pertama Norwegia yang mencapai perempat final French Open setelah memenangi pertandingan empat set atas petenis Polandia Hubert Hurkacz di Roland Garros.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *