Madrid Lebih Pengalaman dari Liverpool di Stade de France

Real Madrid berpeluang menang lawan Liverpool di final Liga Champions karena lebih pengalaman di Stade de France.
Duel final Liga Champions musim ini yang mempertemukan Liverpool vs Rea Madrid digelar di Stade de France, Minggu (29/5) dini hari WIB.

Stade de France dipilih sebagai stadion pengganti menggantikan venue awal Gazprom Arena sebagai akibat invasi Rusia kepada Ukraina.

Klarifikasi Selebritis FC Soal Ban Kapten Pelangi di Stadion Banten
Melihat sejarah kedua tim tampil di stadion yang berlokasi di ibu kota Prancis itu, Los Blancos bisa menang atas Liverpool.

Madrid pernah merasakan bermain di final Liga Champions saat melawan klub Spanyol lain, Valencia. Duel Madrid vs Valencia di final Liga Champions terjadi pada musim 1999/2000.

Dalam pertandingan pemuncak itu Los Merengues menang telak 3-0 lewat gol Fernando Morientes, Steve McManaman, dan Raul Gonzalez.

Berbeda dengan Madrid, Liverpool tidak memiliki pengalaman bermain di Stade de France. Satu-satunya pengalaman Liverpool bermain di Paris adalah saat mengalahkan Madrid 0-1 pada final Liga Champions 1980/1981.

Jelang final Liga Champions akhir pekan ini Madrid sedikit lebih diuntungkan karena dalam kondisi lebih baik dan minim pemain cedera.

Selain karena mengunci gelar juara Liga Spanyol lebih awal, sehingga memiliki waktu pemulihan lebih banyak, Madrid hanya mempunyai Miguel Gutierrez yang cedera.

Sedangkan The Reds kehilangan Divock Origi, sedangkan Thiago Alcantara, Fabinho, dan Joe Gomez diragukan tampil.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *