IHSG Diproyeksi Menguat Berkat Rilis Kinerja Emiten

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat terbatas pada perdagangan Jumat (20/5). Pergerakan indeks saham didorong oleh rilis kinerja emiten per kuartal I 2022.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan memprediksi penguatan IHSG bersifat sementara. Sebab, indeks saham masih dibayangi sentimen global terkait inflasi dan kebijakan moneter Bank Sentral AS (The Fed).

“Penguatan ini diperkirakan akan bersifat sementara dikarenakan masih akan ada tekanan dari sentimen global terkait inflasi berkepanjangan dan kebijakan The Fed ke depan,” kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

Dia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentang support 6.533 dan resistance 6.995.

Senada, Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG menguat terbatas. Menurutnya, sentimen dari pergerakan market global masih membayangi pergerakan IHSG.

“Namun kuatnya fundamental perekonomian Indonesia turut menjadi sentimen positif bagi pergerakan IHSG,” tulis William dalam risetnya.

Ia memprediksi IHSG bergerak di rentang support 6.757 dan resistance 6.876. Ia juga merekomendasikan sejumlah saham, yakni AALI, GGRM, AKRA, BBRI, TLKM, CTRA, dan LSIP.

Sebelumnya, IHSG ditutup menguat 29,92 poin atau 0,44 persen ke level 6.823 pada perdagangan Kamis (19/5). Pelaku pasar asing mencatatkan jual bersih di seluruh pasar sebesar Rp250,22 miliar.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bisnis.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *