Jadwal Final Europa League: Eintracht Frankfurt vs Rangers

Final Europa League akan mempertemukan Eintracht Frankfurt vs Glasgow Rangers. Berikut jadwal laga final Europa League.
Duel final Europa League Frankfurt vs Rangers akan berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Rabu (18/5) waktu setempat atau Kamis (19/5) pukul 02.00 dini hari WIB.

Laga Frankfurt vs Rangers di final Europa League adalah kesempatan bagi kedua klub untuk kembali punya trofi di level eropa.

Skenario Man City dan Liverpool Juara Lewat Playoff Liga Inggris
Dalam sejarah Frankfurt, mereka pernah satu kali mengangkat trofi Piala UEFA, nama lawas dari Europa League yaitu pada musim 1979/1980. Sedangkan Rangers pernah memenangkan Piala Winners pada musim 1971/1972.

Perjalanan kedua tim menuju final terbilang penuh kejutan. Frankfurt mampu menyingkirkan Barcelona dan West Ham United untuk bisa menapak ke babak final.

Kemenangan Frankfurt atas Barcelona jadi salah satu kejutan besar di kompetisi Eropa musim ini. Frankfurt bisa menaklukkan Barcelona dengan skor 3-2 di Camp Nou untuk merebut tiket menuju semifinal.

Sedangkan dalam perjalanan Rangers, mereka menyingkirkan dua jagoan Bundesliga, Borussia Dortmund di play-off dan RB Leipzig di babak semifinal.

Duel Frankfurt vs Rangers juga bakal jadi sejarah besar bagi kedua negara tersebut. Terakhir kali klub Jerman berjaya di ajang Europa League (Piala UEFA) adalah pada 1997 saat Schalke jadi juara.

Sedangkan Rangers akan berupaya keras jadi klub Skotlandia pertama yang memenangkan Europa League. Mereka pernah menembus babak final di tahun 2008 tetapi tumbang di tangan Zenit St. Petersburg.

Jadwal Final Europa League
Eintracht Frankfurt vs Glasgow Rangers/ Stadion Ramon Sanchez Pizjuan/Kamis (19/5) pukul 02.00 WIB.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *