Erick Thohir Dukung Pengembangan Wisata Pasuruan Lewat Kota Tua

Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri launching Kota Tua Pasuruan, Jawa Timur. Kota Tua menjadi salah satu kawasan ikon wisata yang ada di Jawa Timur ini.

Dia menjelaskan, hadirnya dirinya di Pasuruan dikarenakan banyaknya sinergi yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan BUMN salah satunya pengembangan Kot Tua ini.

“Kerja sama Pemerintah Kota Pasuruan dengan BUMN, dimana gedung-gedung bersejarah BUMN dimanfaatkan untuk wisata lokal,” kata Erick Thohir, Jumat (6/5/2022).

Pengembangan kawasan kota tua ini juga sejalan dengan program BUMN dimana membantu meningkatkan potensi pariwisata lokal.

Dalam peresmiannya, Erick Thohir didampingi oleh Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau yang akrab dipanggil Gus Ipul. Sebagai puncak acara, juga diadakan konser group band ST12.

Seelumnya, masih di Pasuruan, Erick Thohir juga menyaksikan operasi Pasar Murah sekaligus halal bihalal dengan warga Pasuruan di Gedung Harmoni, Pasuruan, Jawa Timur.

Dia mengatakan keberadaan BUMN harus memberikan dampak luas bagi terwujudnya pemerataan dan keseimbangan pasar. Oleh sebab itu kehadiran BUMN yang menggelar operasi Pasar Murah sejak awal Ramadhan hingga saat ini ditujukan agar masyarakat semakin dimudahkan dalam meringankan beban kehidupan.

“Operasi pasar murah ini untuk memastikan kehadiran kita sebagai bagian dari pemerintah dan negara. Kegiatan ini sudah berjalan tanpa henti sejak Ramadhan dan berlanjut setelahnya. Kami ingin berbagi, terutama ke masyarakat yang sudah mendukung pemerintah dan BUMN selama ini. Semoga pasar murah yang diadakan ini dapat meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *