Johnny Depp dan Amber Heard Sibuk Saling Tuding di Persidangan

Sidang kasus pencemaran nama baik antara Johnny Depp dan Amber Heard diwarnai aksi saling klaim di pengadilan Virginia, Selasa (12/4).

Diberitakan Variety pada Selasa (12/4), pengacara Johnny Depp menuduh Amber Heard mengarang klaim kekerasan dalam rumah tangga seperti yang diberitakan surat kabar The Washington Post pada 2018.

Pihak Johnny Depp mengatakan klaim itu dibuat Amber Heard untuk membangun kariernya. Sehingga, Johnny Depp menggugat Heard dan menuntut US$50 juta atas tudingan menghancurkan karier.

Sementara itu, pengacara Amber Heard, Ben Rottenborn berpendapat tuduhan kliennya benar dan berhak mengekspresikan pandangannya yang dilindungi dalam First Amendment.

Sehingga, Ben Rottenborn berpendapat Johnny Depp berusaha menghancurkan kehidupan Amber Heard dengan mengajukan gugatan ke pengadilan.

“Selama bertahun-tahun, semua yang ingin dilakukan Johnny Depp adalah mempermalukan Amber, menghantuinya, menghancurkan kariernya,” kata Rottenborn.

Ia bahkan menyebut Depp sebagai “mantan suami yang terobsesi untuk membalas dendam.”

Persidangan pencemaran nama baik yang melibatkan Johnny Depp dan Amber Heard ini diperkirakan berlangsung sekitar enam minggu.

Johnny Depp Jadi Inspirasi Sutradara The Adam Project Ubah Karier
Hal tersebut disebabkan 11 juri akan memilah-milah tumpukan bukti dan kesaksian dari masing-masing pihak untuk memutuskan pihak mana yang mengatakan kebenaran.

Sedangkan pengacara Johnny Depp, Ben Chew dan Camille Vasquez, mencatat artikel berisi pernyataan Amber Heard di The Washington Post diterbitkan tepat sebelum perilisan Aquaman yang dibintangi Heard.

Hal itu, menurut pihak Johnny Depp, menguntungkan Heard karena ia terlihat sebagai aktivis penyintas kekerasan dalam rumah tangga.

“Dia menampilkan dirinya sebagai wajah gerakan #MeToo, sebagai perwakilan berbudi luhur dari wanita tak berdosa di seluruh negeri dan dunia yang mengalami pelecehan,” kata Vasquez.

“Bukti akan menunjukkan bahwa itu bohong.”

Pada Maret 2019, Depp menggugat Heard atas kasus pencemaran nama baik terkait tulisan tersebut dan menuntut US$50 juta. Meskipun tidak ada namanya dalam artikel tersebut, Heard dinilai telah merusak karier film dan reputasi Depp sebagai seorang figur publik.

Amber Heard dan Johnny Depp menikah pada 2015. Heard mengajukan gugatan cerai terhadap Depp pada Mei 2016 dengan alasan perbedaan yang tidak dapat didamaikan. Keduanya resmi bercerai pada 2017.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *