Antisipasi Demo, Arus Lalin Menuju Istana Ditutup Pukul 09.00 WIB

Ditlantas Polda Metro Jaya bakal menutup arus lalu lintas yang menuju kawasan kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, mulai pukul 09.00 WIB. Penutupan dilakukan dalam rangka mengantisipasi aksi demo.

“Pukul 09.00 untuk arus lalu lintasnya yang akan ditutup antara lain adalah Jalan Medan Merdeka Barat dari Patung Kuda sampai Harmoni, Jalan Majapahit kemudian Gambir yang menuju Istana,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Senin (11/4).

“Terus Veteran 1, 2, 3 yang samping Bina Graha itu juga kita akan penutupan termasuk jalan dari arah samping Museum Majapahit kita juga akan penutupan dan untuk lalu lintasnya karena kita alihkan baik dari arah Budi Kemuliaan maupun ke Jalan Medan Merdeka Selatan,” tambahnya.

Sementara untuk, penutupan jalan di sekitar Gedung DPR terkait demo yang digelar BEM SI sampai saat ini masih bersifat situasional.

“Kalau memang adik-adik mahasiswa nanti tertib kita akan tetap buka lajur busway, satu jalur tetap bisa dilakukan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sambodo mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari dua titik lokasi demo yakni di Patung Kuda dan sekitar Gedung DPR hingga malam nanti.

“Pada kesempatan ini kami imbau agar masyarakat hari ini sampai malam nanti hindari dua kawasan ini kawasan mulai Monas dari Patung Kuda, Harmoni, Medan Merdeka Barat, Selatan, Utara Gambir sebaiknya dihindari agar enggak terjebak kemacetan dan silakan cari jalur alternatif lain,” tuturnya.

“Kawasan DPR MPR mulai dari Senayan, Gerbang Pemuda, Asia Afrika, Slipi, Palmerah dan sebagainya sebaiknya dari pagi sampai malam dihindari supaya tidak terjebak kemacetan,” imbuh Sambodo.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Merdeka.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *