Kanada Lolos Piala Dunia 2022

Kanada berhasil lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar usai mengalahkan Jamaika 4-0 pada babak kualifikasi zona Concacaf di BMO Field, Toronto, Minggu (27/3) malam waktu setempat.

Kemenangan atas Jamaika membuat Kanada berada di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Concacaf dengan 28 poin dari 13 pertandingan. Tim berjuluk Les Rouges itu unggul enam poin atas Amerika Serikat dan Meksiko di posisi kedua dan ketiga.

Posisi Kanada sudah tidak mungkin digeser Kosta Rika di posisi keempat dengan 19 poin. Tiga tim teratas di klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Concacaf akan lolos otomatis ke Qatar, dengan posisi keempat lolos ke playoff inter-konfederasi.

Rossi Sudah Berdamai dengan Semua Musuh di MotoGP
Di hadapan hampir 30 ribu penonton di BMO Field, Kanada sukses menekuk Jamaika lewat gol Cyle Larin, Tajon Buchanan, David Hoilett, dan gol bunuh diri Adrian Mariappa.

Ini adalah kali kedua Kanada bermain di putaran final Piala Dunia. Kanada mengakhiri 36 tahun paceklik lolos ke Piala Dunia setelah kali terakhir bermain di Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Ketika itu Kanada kalah di tiga pertandingan fase grup dan gagal mencetak gol. Ketika itu Kanada kalah 0-1 dari Prancis, 0-2 dari Hungaria, dan kalah 0-2 dari Uni Soviet.

Amerika Serikat dan Meksiko diprediksi akan menjadi dua tim negara yang akan mendampingi Kanada lolos ke Piala Dunia 2022 secara otomatis dari zona Concacaf.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : BolaSport.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *