Itaewon Class Akan Dibuat Remake Versi Jepang

Drama Korea Itaewon Class akan dibuat ulang alias remake untuk versi Jepang. Remake drama Itaewon Class tersebut akan berjudul Roppongi Class dan dibintangi oleh aktor Jepang ternama.

Kabar ini telah dikonfirmasi oleh JTBC selaku stasiun TV yang menayangkan drama populer 2020 itu, diberitakan Star News via Naver pada Kamis (24/3).

Mereka menyatakan bahwa remake Itaewon Class versi Jepang akan menggandeng Kakao Entertainment, Cross Pictures, dan stasiun penyiaran besar di Jepang.

Itaewon Class merupakan salah satu drama Korea yang juga populer di Jepang. Drama tersebut menempati peringkat pertama di daftar serial populer Netflix Jepang.

Tak hanya itu, platform komik digital di Jepang, Piccoma juga merilis webtoon Itaewon Class berjudul Roppongi Class. Kesuksesan itu kemudian mendorong Itaewon Class dibuat ulang membuat ulang versi Jepang.

Nantinya, remake Itaewon Class versi Jepang akan terdiri dari 13 episode dan akan ditayangkan pada musim panas tahun ini.

Drama Korea Itaewon Class yang tayang di JTBC diadaptasi dari webtoon dengan judul sama. Drama ini secara garis besar mengikuti kehidupan Park Sae-roy (Park Seo Joon), seorang pemuda gigih yang tak berkompromi dengan ketidakadilan dan korupsi.

Ia membuka sebuah restoran di Itaewon, Seoul, untuk menyaingi bisnis restoran yang dijalankan oleh ayah dari Jang Geun-won (Ahn Bo-hyun), teman sekelas yang menindasnya sewaktu SMA.

Dalam menjalankan misi itu, ia dibantu oleh Jo Yi-seo (Kim Da-mi) seorang siswa SMA yang populer di media sosial. Sinopsis Itaewon Class selengkapnya bisa dibaca di sini.

Menurut Nielsen Korea dan diberitakan Soompi, pemutaran perdana Itaewon Class pada 31 Januari 2020 lalu mencetak rating pemirsa rata-rata 5,0 persen secara nasional dan 5,3 persen di wilayah Seoul.

Tak hanya itu, drama Itaewon Class juga memenangkan Serial Drama Terbaik di Asian Television Awards ke-25 pada 2021.

Dalam kesempatan ini, JTBC juga mengkonfirmasi bahwa drama Korea Pretty Noona Who Buys Me Food” atau yang juga dikenal sebagai Something in the Rain akan dibuat ulang versi India.

Namun, belum ada informasi lebih lanjut mengenai judul dan pemeran proyek tersebut.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Pikiran Rakyat

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *