Jadwal Liga 1 Hari Ini: Perjuangan Tiga Tim di Ambang Degradasi

Jadwal Liga 1 pada hari ini, Kamis (24/3/2022), memuat perjuangan tiga tim yang berada di ambang degradasi. Mereka adalah PS Sleman, Barito Putera, dan Persipura Jayapura.

Ketiga tim tersebut secara berurutan menempati peringkat ke-14, ke-15, dan ke-16, hingga memasuki pekan ke-33 Liga 1 musim 2021-2022.

Dalam pekan ke-33 Liga 1 2021-2022, PS Sleman yang menempati peringkat ke-14 dijadwalkan melawan Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis pukul 16.00 WIB.

Sementara itu, Barito Putera yang berada di peringkat ke-15 klasemen Liga 1 akan bersua Persita Tangerang di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali.

Laga Barito Putera vs Persita itu dijadwalkan berlangsung sebelum duel PS Sleman vs Persela, tepatnya pada Kamis pukul 15.15 WIB.

Selanjutnya, Persipura Jayapura yang masih tertahan di peringkat ke-16 bakal melawan tim tangguh, PSIS Semarang, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada 18.15 WIB.

Bagi PS Sleman, Barito Putera, dan Persipura, laga nanti menjadi sangat penting karena akan memengaruhi peluang mereka untuk bertahan di kompetisi teratas sepak bola Tanah Air.

Saat ini, PS Sleman (33), Barito Putera (32), dan Persipura (30), hanya berjarak tiga poin. Situasi tersebut membuka banyak kemungkinan menjelang akhir musim kompetisi.

PS Sleman yang kini berada di peringkat ke-14, bisa berakhir di zona degradasi. Sebaliknya, Persipura yang masih tertahan di zona merah, bisa selamat dan kembali tampil di pentas Liga 1 musim depan.

Saat ini, Persipura menjadi tim yang paling menjanjikan untuk terbebas dari jeratan degradasi. Mereka mampu memetik 11 poin dari lima laga terakhir, dengan catatan tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Sementara itu, PS Sleman tengah terpuruk dengan riwayat tiga kekalahan dan dua hasil imbang pada lima laga terakhir.

Barito Putera yang kini berada satu setrip di atas zona degradasi pun baru memetik enam poin dari lima laga terakhir.

Laskar Antasari, julukan Barito Putera, mencatatkan satu kemenangan, tiga seri, dan satu kekalahan dalam kelima laga tersebut.

Setelah melihat riwayat dalam lima laga terakhir, Persipura berpotensi besar untuk lolos dari zona degradasi.

Mereka perlu menyapu bersih dua laga pemungkas di pentas Liga 1 sambil berharap Barito Putera dan PS Sleman terpeleset seperti yang terjadi dalam lima laga terakhir.

Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera, mengatakan bahwa anak-anak asuhnya memiliki motivasi besar untuk menyapu bersih sisa laga dan menjaga peluang terbebas dari jeratan degradasi.

“Kami berusaha dengan keras di lapangan. Motivasi mereka luar biasa,” kata pelatih asal Argentina tersebut.

Di samping perjuangan tiga tim yang sedang berusaha lolos dari ancaman degradasi, jadwal Liga 1 pada hari ini, Kamis (24/3/2022), juga menyajikan satu laga lain, yakni Persikabo 1973 vs Arema FC.

Laga Persikabo vs Arema FC itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, pada pukul 20.30 WIB.

Jadwal Liga 1
Kamis (24/3/2022)

15.15 WIB – Berito Putera vs Persita Tangerang
16.00 WIB – PS Sleman vs Persela Lamongan
18.15 WIB – PSIS Semarang vs Persipura Jayapura
20.30 WIB – Persikabo vs Arema FC.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *