Bintang Euphoria Gabung Film Marvel Madame Web

Salah satu pemeran serial hit Euphoria, Sydney Sweeney, dikabarkan bakal turut membintangi film adaptasi karakter komik Marvel, Madame Web. Film ini merupakan bagian dari semesta Spider-Man milik Sony Pictures.

Diberitakan Deadline pada Rabu (16/3) waktu AS, Sweeney bergabung dengan Dakota Johnson yang sebelumnya telah dikonfirmasi sebagai pemeran utama film garapan studio Sony Pictures tersebut.

Namun, belum diketahui karakter apa yang nantinya diperankan oleh Sweeney. Plot cerita yang akan diangkat juga masih dirahasiakan oleh pihak studio.

Nama Sydney Sweeney ramai dibicarakan setelah penampilannya sebagai Cassie Howard dalam serial remaja HBO, Euphoria. Aktris 24 tahun itu juga telah membintangi sejumlah film dan serial sejak melakoni debutnya pada 2009.

Sebut saja Along Came the Devil, The Handmaid’s Tale, Downfalls High, Night Teeth, hingga serial The White Lotus.

Sementara itu, Madame Web bakal mengadaptasi salah satu karakter komik Marvel yang berhubungan dengan semesta Spider-Man. Karakter ini pertama kali muncul pada 1980 lewat komik Amazing Spider-Man #210.

Madame Web bernama asli Cassandra Webb, seorang perempuan buta dengan kondisi neurologis khusus yang disebut myasthenia gravis. Kondisi tersebut memberikan dirinya kekuatan batin yang luar biasa.

Web terkenal sebagai karakter dengan kemampuan telepati, memengaruhi pikiran orang-orang di sekitarnya, sensitif terhadap energi psikis di sekitarnya, hingga kemampuan proyeksi astral.

Sony Pictures menggandeng S. J. Clarkson untuk menyutradarai Madame Web yang merupakan pengembangan semesta Spider-Man setelah kesuksesan No Way Home.

Dalam proyek ini, dia akan bekerja sama dengan Matt Sazama dan Burk Sharpless yang ditunjuk sebagai penulis skenario.

Clarkson merupakan seorang sutradara yang sebelumnya cukup sering menggarap serial televisi. Dia juga sempat menyutradarai sejumlah episode untuk dua serial Marvel Defenders, yakni dua episode dari Jessica Jones dan dua episode mini-seri The Defenders.

Meski produksi masih dalam tahap awal, Madame Web akan menjadi film yang menjadi salah satu prioritas Sony Pictures dalam mengangkat deretan karakter perempuan komik Marvel.

Jajaran eksekutif Sony Pictures disebut terus berdiskusi tentang nama-nama yang akan membawakan karakter perempuan tersebut. Termasuk Sydney Sweeney yang baru saja ditunjuk, begitu pula dengan Dakota Johnson yang telah dikonfirmasi sebelumnya.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *