Hasil Liga Champions: Benfica ke Perempat Final

Benfica melangkah ke babak perempat final Liga Champions setelah menang tipis 1-0 atas Ajax Amsterdam pada leg kedua 16 besar di Stadion Johan Cruiff, Rabu (16/3) dini hari WIB.

Striker Dusan Tadic membuka peluang gol Ajax pada menit ke-14 lewat sundulan setelah menerima umpan Noussair Mazraoui. Tetapi peluang itu digagalkan kiper Odisseas Vlachodimos.

Benfica hampir unggul lebih dahulu pada menit ke-23. Tetapi sundulan Goncalo Ramos dari dekat gawang Ajax masih tidak tepat sasaran.

Tendangan Steven Berghuis pada menit ke-26 juga masih melebar dari gawang Benfica. Empat menit berselang, giliran peluang Jurrien Timber yang tidak mengarah ke gawang lawan.

Ajax lebih mendominasi serangan pada babak pertama, tetapi kesulitan memanfaatkan peluang menjadi gol.

Bek Benfica Jan Vertonghen tidak ingin ketinggalan dalam menciptakan peluang gol. Tetapi sundulan mantan pemain Tottenham Hotspur itu pada menit ke-58 gagal berujung gol.

Percobaan lain dari Ajax datang melalui Antony pada menit ke-62. Tetapi sundulan Antony masih melebar dari gawang Benfica.

Benfica akhirnya bisa unggul lebih dahulu atas Ajax pada menit ke-77 lewat gol Darwin Nunez yang memanfaatkan umpan silang Alex Grimaldo.

Pada menit-menit akhir permainan, striker Sebastien Haller mendapatkan peluang menyamakan skor, hanya saja sundulannya masih melebar dari gawang Vlachodimos.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Benfica menang 1-0 atas Ajax dan lolos ke babak perempat final Liga Champions setelah menang agregat 3-2.

Susunan Pemain Ajax vs Benfica:

Ajax: Onana; Mazraoui, Timber, Martinez, Blind; Gravenberch, Alvarez, Berguis; Antony, Haller, Tadic.

Benfica: Vlachodimos; Grimaldo, Vertonghen, Otamendi, Gilberto; Everton, Taraabt, Weigl, Silva; Ramos, Nunez.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *