Elvis Bakal Tayang Perdana di Cannes Film Festival

Film biografi Elvis Presley yang dibintangi Austin Butler dan Tom Hanks, Elvis, bakal tayang perdana di Cannes Film Festival. Penayangan itu adalah yang perdana secara global.

Elvis sebelumnya dijadwalkan rilis serentak pada 24 Juni, sementara Cannes Film Festival diketahui berlangsung pada 17-28 Mei 2022.

Dengan perbedaan jadwal tersebut, Variety pada Selasa (15/3) waktu Amerika Serikat menyebut, Elvis tidak bisa jadi pembuka Cannes Film Festival kecuali Warner Bros Pictures selaku studio memajukan tanggal menjadi 17 Mei.

Cannes sendiri membuat aturan baru beberapa tahun lalu yang mengharuskan setiap film malam pembukaan dirilis pada hari yang sama di bioskop Prancis.

Sementara itu, Cannes Film Festival kabarnya juga akan menayangkan perdana film Top Gun Maverick.

Sederet film lain juga dikabarkan akan tayang di festival itu, seperti Three Thousand Years of Longing, Crimes of the Future, Broker, dan Decision to Leave.

Film Elvis sebelumnya telah merilis trailer perdana yang menampilkan Austin Butler sebagai Elvis Presley. Trailer itu ditemani dengan suara narasi dari Tom Hanks yang berperan sebagai manajer Elvis, Colonel Tom Parker.

Trailer kemudian berlanjut ke adegan penampilan Elvis di awal karier. Dia semula mendapat cemoohan dari para penonton, tetapi keadaan berbalik setelah Elvis mengeluarkan suaranya.

Ia bernyanyi, bermain gitar, dan mengeluarkan gerakan dansa yang unik. Pesona Elvis membuat para penonton menggila dan ikut berdansa hingga berteriak seolah ingin meraih sang penyanyi.

Karier Elvis melesat dan ia tampil di mana-mana hingga muncul di TV. Namun di sisi lain, ia juga dihantui dengan tragedi demi tragedi yang mengikutinya.

Trailer ditutup dengan lagu Unchained Melody. Lagu itu menemani adegan-adegan Elvis yang mencoba mencari jati dirinya lagi sekaligus menunjukkan dia sudah menjadi King of Rock and Roll.

Elvis mengusung biopik musikal tentang kehidupan dan karier musik legenda rock and roll Elvis Presley.

Kisah ini menggali dinamika hubungan Presley dan manajernya, Tom Parker, selama lebih dari 20 tahun.

Mulai dari perjalanan Presley menjadi seorang bintang, hingga pengaruhnya terhadap budaya yang berkembang di Amerika Serikat bahkan dunia.

Film ini disutradarai oleh Baz Luhrmann, yang juga menulis skenario bersama Sam Bromell, Craig Pearce, Jeremy Doner.

Elvis juga turut dibintangi oleh Helen Thomson, Richard Roxburgh, Olivia DeJonge, dan Natasha Bassett.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : TIMES Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *