Rusia-Ukraina Memanas, Louis Tomlinson Batal Konser di Moskow dan Kiev

Louis Tomlinson membatalkan rencana konser di Moskow dan Kiev buntut Rusia invasi Ukraina. Pembatalan rencana konser itu diumumkan lewat media sosial pada Senin (28/2) waktu setempat.

“Karena kejadian baru-baru ini di Ukraina, dengan sedih saya harus mengumumkan bahwa tur saya di Moskow, Rusia dan Kyiv, Ukraina dibatalkan hingga pemberitahuan lebih lanjut,” tulis Louis Tomlinson, Selasa (1/3).

“Keamanan penggemar adalah prioritas saya dan perhatian saya tertuju kepada orang-orang Ukraina dan semua orang yang menderita dari perang yang tidak perlu ini,” tulisnya.

Mantan member boyband One Direction itu seharusnya tampil di Stereo Plaza Kiev, Ukraina pada 4 Juli. Seperti diberitakan Hollywood Reporter pada Senin (28/2), Louis juga awalnya dijadwalkan tampil di Circus City Hall, Moskow, Rusia, pada 6 Juli.

Dua konser itu merupakan bagian tur dunia bertajuk Louis Tomlinson World Tour 2022 yang digelar untuk mempromosikan album debut solonya, Walls (2020).

Dalam tur tersebut, Tomlinson juga tampil di beberapa kota besar di Kanada, Amerika Utara, Eropa, hingga Indonesia yang direncanakan berlangsung pada 10 Juli di Tennis Indoor Senayan.

Louis Tomlinson menambah daftar artis yang batal tampil di Rusia. Sebelumnya, Green Day membatalkan konser mereka di Spartak Stadium, Moskow, pada 29 Mei mendatang akibat invasi Rusia ke Ukraina.

“Dengan berat hati, mengingat peristiwa terkini, kami merasa perlu untuk membatalkan pertunjukan kami mendatang di Moskow di Spartak Stadium,” tulis pernyataan band kepada Variety, Minggu (27/2).

“Kami sadar bahwa momen ini bukan tentang pertunjukan rock di stadion, ini jauh lebih besar dari itu,” sambungnya.

Meski demikian, Green Day tidak menutup kemungkinan akan kembali jika situasi dan kondisi sudah memungkinkan.

“Kami tahu rock and roll itu selamanya dan kami percaya diri akan ada waktu dan tempat bagi kami kembali di masa depan,” tutup pernyataan dari Green Day.

Selain Green Day, grup band AJR juga membatalkan pertunjukan mereka di Moskow pada Oktober mendatang. Hal itu diungkap AJR dalam unggahan di akun Twitter mereka.

“Terima kasih kepada penggemar Rusia kami yang menentang perilaku kriminal dan tidak beralasan dari negara mereka. Hati kami bersama orang-orang Ukraina. Pada titik ini, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah memberikan info yang akurat,” tulis AJR, (25/2).

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *