Kyuhyun Super Junior dan Yeonjun TXT Positif Covid-19

Kyuhyun Super Junior positif Covid-19. Kabar ini didapat dari hasil tes PCR yang dilakukan setelah tes antigen sebelumnya disebut mendapatkan hasil yang “mencurigakan”.
“Berdasarkan hasil tes PCR pada Kamis (17/2), dia dikonfirmasi (positif Covid) pagi ini,” tulis Label SJ, Jumat (18/2).

Dalam pengumuman itu, Label SJ mengatakan Kyuhyun sempat mengalami gejala ringan. Namun, member termuda Super Junior tersebut juga dipastikan sudah menerima tiga dosis vaksin.

Agensi menyatakan telah membatalkan semua jadwal Kyuhyun yang kini sedang menjalani isolasi mandiri. Mereka memastikan bakal tetap mengikuti pedoman yang diterapkan otoritas kesehatan.

“Sedangkan member Super Junior yang lain dan staf yang sempat kontak mendapatkan hasil negatif. Kami juga akan melakukan pemeriksaan secara rutin.”

Sebelumnya, SJ mengatakan Kyuhyun mendapatkan hasil “mencurigakan” dari tes antigen yang ia lakukan sebelum melaksanakan kegiatannya pada hari itu. Ia kemudian melakukan tes PCR untuk mengonfirmasi lebih lanjut.

Kondisi tersebut menyebabkan Kyuhyun harus membatalkan jadwal kegiatannya, termasuk untuk tampil dalam musikal Frankenstein.

“Kami sedang menunggu hasil tes akhir, dan kami meminta pengertiannya bahwa Kyuhyun tidak dapat berpartisipasi dalam musikal ‘Frankenstein’ pada pukul 19.30,” kata SJ.

Label SJ juga memastikan kesehatan dan keselamatan artis mereka sebagai prioritas utama dan akan mengikuti pedoman karantina yang berlaku.

Terpisah, Big Hit Music mengonfirmasi Yeonjun TXT positif Covid. Yeonjun disebut mengalami gejala seperti sakit kepala pada Sabtu (12/2). Ia kemudian melakukan tes PCR dan dinyatakan negatif Covid-19.

Meski dinyatakan negatif Covid-19, Yeonjun melakukan karantina dan menjauh dari member TXT lainnya. Yeonjun kembali mengalami gejala seperti demam ringan dan sakit tenggorokan.

Pada Rabu (16/2), Yeonjun menjalani tes PCR dan dinyatakan positif Covid-19.

“Kami ingin memberi Anda beberapa informasi mengenai kesehatan anggota TOMORROW X TOGETHER (TXT) Yeonjun,” tulis Big Hit di Weverse pada Kamis (17/2).

“[Yeonjun] Melakukan tes PCR lagi pada Rabu 16, dan didiagnosis dengan COVID-19 pagi ini (17/2),” lanjut Big Hit.

Yeonjun disebut tidak memiliki gejala, selain demam ringan dan sakit tenggorokan. Selain itu, ia telah menerima dua dosis vaksin Covid-19.

Sementara itu, member TXT lainnya tidak mengalami gejala dan dinyatakan negatif Covid-19.

Big Hit berjanji akan melakukan upaya terbaik agar Yeonjun lekas pulih. Mereka juga memastikan akan memprioritaskan kesehatan artis mereka dan bekerja sama dengan otoritas kesehatan.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *