Hasil Liga Prancis: PSG Gasak Lille 5-1

Paris Saint-Germain (PSG) mengemas kemenangan telak saat bertamu ke markas Lille di Stadion Pierre Mauroy, Senin (7/2) dini hari waktu Indonesia.

Pada menit ke-10 Danilo Pereira membobol gawang Lille. Kesalahan kiper Lille, Ivo Grbic, dalam mengantisipasi bola crossing memudahkan Pereira mencocor bola dan membawa PSG unggul 1-0.

Tak menunggu lama, Lille pun bereaksi. Amadou Onana mencoba melepas tembakan dari luar kotak penalti. Bola masih bisa diamankan Gianluigi Donnarumma.

Lille membuat Donnnarumma cukup sibuk di gawang sampai kemudian kiper timnas Italia itu tak kuasa mengawal gawang dari kebobolan ketika serangan Hatem Ben Arfa tak bisa dibendung Angel di Maria dan bola yang dikirim kemudian diselesaikan Sven Botman. Lille menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-28.

Peluang Achraf Hakimi pada menit ke-30 masih melenceng dari gawang, tetapi tidak dengan upaya Presnel Kimpembe memanfaatkan sepak pojok Lionel Messi pada menit ke-33. Bola bersarang untuk kali kedua di gawang Lille. PSG kembali memimpin.

Skor berubah menjadi 3-1 pada menit ke-38 setelah Messi membobol gawang Lille. Diawali aksi Kylian Mbappe menggiring bola dari sisi kiri, pemain-pemain bertahan Lille gagal menghalau bola dengan baik. Bola malah menuju ke arah Messi dan mantan pemain Barcelona itu tidak menyia-nyiakan peluang.

Sepakan bebas Messi yang menyentuh mistar gawang menjadi ancaman PSG ke gawang Lille pada menit-menit akhir babak pertama.

PSG tak henti menekan Lille. Pereira pun mencetak gol kedua lewat sepakan kencang. PSG memimpin 4-1 pada menit ke-51.

Mbappe turut menjadi pencetak gol dalam laga ini. Sebuah tendangan terukur dari luar kotak penalti setelah mendapat umpan dari Marco Verratti membuat bola bersarang di gawang Lille pada menit ke-67.

Skor 5-1 terjaga hingga wasit meniup peluit akhir. PSG kukuh di puncak klasemen Ligue 1 dengan 56 poin, unggul 12 poin atas Nice yang berada di peringkat kedua.

Susunan pemain Lille vs PSG:

Lille: I. Grbić; Z. Çelik, Jose Fonte, S. Botman, G. Gudmundsson; T. Weah, B. Andre, A. Onana, J. Bamba; J. David, H. Ben Arfa

PSG: G. Donnarumma; A. Hakimi, Marquinhos, P. Kimpembe, Nuno Mendes; L. Paredes, Danilo Pereira, M. Verratti; A. Di Maria, L. Messi, K. Mbappe.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *